Lokasi Pertandingan Grup C Piala Presiden Dipindahkan ke SJH Imbas Dua Bobotoh Meninggal

BANDUNG – Pihak Kepolisian kini secara resmi telah melakukan pemindahan lokasi pertandingan turnamen pra musim Piala Presiden 2022 Grup C ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang Kabupaten Bandung.

Pemindahan lokasi pertandingan turnamen pra musim Piala Presiden 2022 Grup C ke Stadion SJH, merupakan buntut dari adanya insiden meninggalnya dua Bobotoh asal Bogor dan Bandung saat hendak menyaksikan pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya pada Jumat (17/6) lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, selain melakukan pemindahan lokasi, pertandingan selanjutnya juga akan dilakukan tanpa penonton.

“Kita sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Panitia Pelaksana (Panpel Pertandingan) berupa pertandingan tanpa penonton tempat pertandingan di pindahkan ke tempat lain. Hasil koordinasi dengan Panitia Pelaksana, akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat,” katanya saat dikonfirmasi Jabar Ekspres, Senin (20/6).

Ibrahim menambahkan untuk pengamanan, pihak dari Polresta Bandung dibantu jajaran Polda Jabar akan turut melakukan pengamanan di SJH.

Diketahui, pertandingan lanjutan Grup C turnamen pra musim Piala Presiden 2022, Persib Bandung dijadwalkan akan melawan Bhayangkara FC pada Selasa (21/6) besok.

Dia mengatakan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak datang ke stadion untuk menyaksikan laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC.

“Masyarakat untuk tidak datang ke stadion (Si Jalak Harupat), karena tidak akan diizinkan untuk masuk. Selain itu pertandingan juga bisa di tonton melalui televisi,” tegasnya.

Ibrahim menuturkan, untuk Stadion GBLA, pihaknya hingga saat ini masih melakukan pendalaman terkait penyebab dari insiden dua orang Bobotoh yang meninggal dunia.

“Kita juga melakukan evaluasi terkait beberapa hal sebagai masukan kepada stake holder untuk keperluan pertandingan berikutnya. Selain itu GBLA juga masih kita status quo dengan police line untuk investigasi,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pada pertandingan Persib Bandung vs Persebaya yang diselenggarakan pada Jumat (17/6) lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung harus meninggalkan duka bagi sejumlah suporter Persib Bandung yakni Bobotoh. Dua orang Bobotoh meninggal dunia akibat kehabisan nafas saat berdesakan memasuki tribun stadion. (san)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan