oleh

Apa itu Jalur Afirmasi 2 di PPBD Jakarta? Simak Penjelasannya

Jabarekspres.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Jakarta membagi dua jalur afirmasi yaitu afirmasi 1 dan afirmasi 2. Lantas, apa perbedaanya?

Penting untuk diketahui, jalur afirmasi merupakan khusus bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu dalam melanjutkan jenjang pendidikan.

Sementara itu, PPDB di Jakarta membuka kuota jalur afirmasi sebesar 25 persen. Jadi, apa perbedaan jalur afirmasi 1 dan afirmasi 2? Dilansir dari berbagai sumber pada Senin 20 Juni 2022, simak penjelasannya.

Menurut Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta No. 32 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis PPDB, prioritas jalur afirmasi terbagi menjadi dua yaitu prioritas afirmasi 1 dan 2.

1. Prioritas afirmasi 1

Prioritas afirmasi 1 diberikan ke anak asuh panti yang tercantum dalam Kartu Keluarga Panti Asuhan, serta penyandang disabilitas yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pihak berkompeten.

Prioritas afirmasi 1 juga diperuntukkan bagi anak tenaga kesehatan yang meninggal dalam penanganan covid-19 di wilayah DKI Jakarta, tapi harus dibuktikan dengan surat keterangan dari kepala Dinas Kesehatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.