Polisi Ungkap Penyebab Meninggalnya 2 Bobotoh di GBLA

BANDUNG – Pertandingan Persib Bandung vs Persebaya meninggalkan duka bagi suporter Persib Bandung atau Bobotoh. Pasalnya didapat kabar ada dua bobotoh yang meninggal dunia. Polisi segera turun tangan memeriksa dan mengungkapkan penyebab meninggalnya dua bobotoh itu.

Pertandingan yang diselenggarakan pada Jum’at (17/6) Malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung itu dihadiri puluhan ribu bobotoh Persib dan Bonek Persebaya.

Berdasarkan Informasi yang diterima, ribuan suporter yang datang memadati beberapa pintu masuk tersebut yang menyebabkan dua bobotoh meninggal dunia. Yakni karena kehabisan nafas saat berdesakan saat mau memasuki tribun stadion.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan bahwa dalam pertandingan Persib vs Persebaya semalam terdapat dua orang Bobotoh yang meninggal dunia. Dia mengungkapkan dugaan penyebab kematiannya akibat kehabisan nafas, saat berdesakan menuju ke dalam stadion GBLA.

“Benar (Dua orang Bobotoh meningal), Sementara gambaran umum bahwa kondisi penonton (Bobotoh) yang tidak mempunyai tiket memaksakan untuk masuk dan menjebol pintu (Stadion),” katanya saat di Konfirmasi oleh Jabar Ekspres, Sabtu (28/6).

Ibrahim menambahkan, pada saat para penonton yang tidak memiliki tiket berusaha masuk kedalam Stadion, terdapat seseorang penonton dengan kondisi lemas tengah digotong oleh penontonnya keluar Stadion.

“Setelah dilihat oleh petugas kemudian diberikan pertolongan medis dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Sartika asih, namun setelah di rumah sakit meninggal dunia,” ungkapnya

“Dan dari basil pemeriksaan medis (meninggal) sesak nafas, dan untuk Korban dari Bogor dan Bandung, pria berinisial AAS Bandung dan SY Bogor,” tambahnya

Ibrahim juga menyebutkan bahwa pada pertandingan semalam penonton di stadion sangat mebeludak hingga melebihi kapasitas yang sudah ditentukan yakni maksimal 15 ribu penonton.

“Kapasitas stadion cuma 15 ribu namun perkiraan yang datang sekitar 40 sampai 45 ribuan (penonton), dan ada 8 pintu akses yang sudah tertutup di jebol oleh pengunjung (penonton),” katanya

Sehingga dengan adanya peristiwa tersebut, ia menghimbau kepada para penonton yang tidak memiliki tiket pertandingan untuk tidak datang ke Stadion.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan