Pemprov Jabar Berharap MTQ ke-27 Tingkat Provinsi Dapat Mencari Bibit Qiroah Berbakat

BANDUNG – Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran atau biasa disebut MTQ akan segera diselenggarakan kembali pada tanggal 18 – 25 Juni nanti di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat (Jabar).

Perlombaan keagamaan dua tahunan ini, kini telah ke- 27 kalinya diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Sehingga dalam perlombaan kali ini, akan diikuti oleh sekiranya 27 kafilah dari 27 kabupaten Kota di Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum berharap kegiatan perlombaan MTQ kali ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar.

Sehingga nantinya ajang tersebut dapat menciptakan Kafilah terbaik yang nantinya akan diikutsertakan di tingkat Nssional yang direncanakan akan digelar di Provinsi Kalimantan Selatan pada bulan Oktober mendatang.

“Kita mengharapkan MTQ terbaik yang pernah diselenggarakan di Jabar. Sehingga nantinya dapat mewakili Jabar di MTQ Nasional di Kalimantan Selatan,” ucap Uu dalam kegiatan Japri, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jum’at (17/6).

Bahkan Uu mengatakan, ajang MTQ di tingkat Jawa Barat ini akan mencari bibit-bibit berbakat di bidang qiroaH.

“Kita Pemprov (pemerintah provinsi) Jabar akan menggelontorkan dana untuk mengembangkan qiroah di Jabar untuk mencapai Jabar lahir batin,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sumedang, Hilman Taufik Wijaya Somantri menjelaskan bahwa pihaknya bersedia penuh mempersiapkan ajang MTQ 2022 tingkat Jabar.

Dengan adanya hal tersebut, Hilman berharap Kabupaten Sumedang akan sukses dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Insyaallah persiapan sudah 95 persen untuk menyelenggarakan MTQ. 27 kafilah sudah disiapkan akomodasi, mulai besok sudah mulai berdatangan ke kabupaten Sumedang,” pungkasnya.

(San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan