Ngotot, Nenek di Bogor Ingin Vaksin Booster

BOGOR – Seorang nenek laksanakan vaksin booster di acara Bhakti Kesehatan Polresta Bogor Kota. Program vaksinasi digelar dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli mendatang yang digelar di Alun-alun Kota Bogor, Jumat (17/6).

Awalnya nenek Ponyati (82) meminta anaknya Indah Rahayu melakukan vaksin ketiga kalinya atau booster. Setibanya di lokasi, Ponyati dituntun oleh petugas polwan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Hasilnya, sang nenek berhasil divaksin booster.

“Ibu saya yang pengen divaksin. Kemarin sudah datang tapi tensinya tinggi, sekarang baru bisa. Ibu saya memang ingin di vaksin. Minta anter ke saya,” kata Indah, Jumat (17/6).

Indah menjelaskan, meski usia ibunya sudah tak muda, hal tersebut tak mengendurkan semangat Ponyati untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Sebelumnya Ponyati melakukan dua kali vaksinasi, tak ada gejala atau efek serius yang dirasakan.

“Ibu saya gatel-gatel. Tapi bukan efek vaksin. Sekarang kan kebetulan ada pemeriksaan disini. Jadi, sekalian diperiksa,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan menjelaskan, Bhakti Kesehatan tersebut sengaja digelar untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tak hanya pengobatan gratis dan vaksinasi, sebanyak 20 anak juga menerima khitan gratis dalam kegiatan tersebut.

Ferdy menambahkan, bakti sosial yang dalam rangka HUT Bhayangkara ini, sejatinya hanya dilaksanakan satu hari. Namun, khusus pengobatan gratis, pihaknya tidak menutup bagi masyarakat Kota Bogor untuk memeriksakan kesehatannya.

“Kalau yang terpusat dilaksanakan hari ini. Tapi, tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat yang mungkin masih membutuhkan pelayanan kesahatan kami sarankan datang ke klinik Kesehatan Bhayangkara yang ada di Mako Polresta dan kami terbuka,” pungkasnya. (disway)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan