Airlangga Hartarto: Masuk Jajaran Menteri, KIB Pastikan Akan Bekerja Sesuai Target

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, dilantikanya Ketua Umum Partai Amat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perindustrian akan memberikan warna tersendiri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Dengan begitu, seluruh ketua Partai yang tergabung ke dalam KIB berada dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinannya Presiden Joko Widodo.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sedangkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menjabat sebagai menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas).

Dia mengatakan,  dari awal partai-partai yang tergabung Bersama KIB memiliki komitmen mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo.

KIB juga memiliki tujuan sama. Yaitu, akan mengawal pemerintahan presiden Joko Widodo sampai tuntas masa jabatannya.

Menurutnya, ketua partai yang menjadi Menteri dan tergabung ke dalam KIB dipastikan akan berkerja professional untuk kepentingan masyarakat.

“Koalisi Indonesia bersatu memiliki komitmen untuk mendukung, mengawal, dan menyukseskan pemerintahan Bapak Presiden Joko Widodo,” tutur Airlangga dalam keterangan, Kamis (16/6).

Sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memastikan cabinet yang dipimpin presiden Joko Widodo akan solid dengan menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai bidangnya masing-masing.

Untuk diketahui, selain Golkar, PPP, dan PAN, masih ada tiga parpol lain di dalam Kabinet Indonesia Maju, yang kadernya menduduki posisi meneteri di antaranya, PDIP, Gerindra, dan Nasdem.

“Ketiga partai tetap merupakan sahabat perjuangan untuk kesuksesan dan keberhasilan Presiden Joko Widodo,” tegas Airlangga.

KIB berkomitmen akan melaksanakan tugas sesuai dengan target yang ditetapkan oleh presiden Joko Widodo.

Sekaligus bertekad membawa Indonesia keluar dari jebakan kelas menengah atau middle income trap.

“Pada tahun 2045 Indonesia akan jadi negara maju dengan target pendapatan diatas 23 ribu dollar dan ini butuh dukungan kita semua,” pungkas Airlangga Hartarto. (yan).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan