Cerita Asli Kartun Disney, Ternyata Ngeri dan Tragis!

Jabarekspres.com- Film animasi Disney identik dengan kartun dengan cerita yang menyenangkan dan layak untuk ditonton untuk anak-anak. Tetapi taukah kamu ada sebagian cerita Disney yang diangkat menjadi film itu kisah bukan kisah asli?

Ternyata terdapat beberapa perubahan cerita pada kartun-kartun Disney dari versi asli ke versi yang dipublikasikan dan ditayangkan.

Tak lain perubahan cerita tersebut merupakan penyesuaian agar cerita dapat dinikmati dan disenangi khususnya untuk kalangan anak-anak.

Berikut adalah daftar cerita asli Disney yang ceritanya berbeda dengan versi filmnya.

  1. Cinderella

Dalam versi Desney saat pangeran mencari wanita yang mempunyai sepatu kaca tidak ada adegan kekerasan disana.

Tetapi dalam versi  Charles Perrault, ketika pangeran tiba di rumah Cinderella, ibu tiri memerintahkan kedua putrinya untuk memotong jari-jari kaki mereka dan mencoba.

Hal itu dilakukan agar sepatu kaca bisa sesuai dengan ukuran kaki mereka, tapi rencana ini tidak berhasil. Pangeran tetap menemukan Cinderella dan kisah mereka berakhir dengan bahagia.

Dan pada akhirnya mata kedua saudari tiri Cinderella buta karena burung merpati yang memakan mata mereka selama pesta pernikahan berlangsung.

 

  1. Sleeping Beauty

Dalam versi Giambattista Basile, sang pangeran ternyata tidak mencium Aurora, justru dia membuat Aurora hamil dan kemudian pergi setelah menikah.

Ketika Aurora dan anak-anaknya tiba di istana, ibu dari sang pangeran ingin mencoba membunuh mereka, namun raja menghentikannya dan membiarkan Aurora menikahi pria tersebut.

 

  1. Snow White

Versi asli dari Brothers Grimm mengisahkan bahwa penyihir itu tidak mati karena pembalasan dendam oleh tujuh kurcaci.

Tetapi penyihir itu mati karena dihukum karena mencoba membunuh putri salju. Hukumannya adalah menari dengan sepatu besi yang dipanaskan sampai dia pingsan dan mati.

 

  1. The Little Mermaid

Dalam versi Hans Christian Andersen, kaki Ariel terasa sakit sepanjang waktu, layaknya dia berjalan dengan pisau.

Karena rasa sakit yang tidak karuan, pada akhirnya sang pangeran menikahi wanita lain dan Ariel pun melemparkan dirinya ke laut.

 

  1. Mulan

Dalam puisi Hua Mulan, Tiongkok kalah perang. Khan dari sisi musuh membiarkan Mulan hidup bersamanya.

Tinggalkan Balasan