oleh

Zulkifli Hasan Tanggapi Soal Rencana Migor Curah Akan Dihapus

Jabarekspres.com – Pemerintah berencana akan menghapus minyak goreng curah dan menggantinya dengan kemasan. Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan. Mengenai hal itu, Menteri Perdagangan (Mendag) baru Zulkifli Hasan mengatakan, sebelum didapuk menjadi menteri, dirinya bertemu dengan para pelaku usaha terkait dengan masalah minyak goreng curah yang masih di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp14.000 per liter.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto: Masuk Jajaran Menteri, KIB Pastikan Akan Bekerja Sesuai Target

“Sebulan yang lalu saya diskusi dengan teman-teman pelaku usaha minyak sawit. Ada skala prioritas, prioritas Presiden (Jokowi) itu Rp14.000. Jadi minyak curah sampai di tempat, diterima ada barangnya. Itu nggak tuntas (harga masih di atas HET),” jelas Zulkifli Hasan di Jakarta, Rabu (15/6).

Kemendag akan menginisiasi cara baru untuk bisa menyelesaikan persoalan minyak goreng curah ini sesuai dengan HET. Artinya, kemungkinan minyak goreng curah akan tetap ada dan tidak diganti kemasan.

Baca Juga:  Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Resmi jadi Menteri, Ada 3 Wakil Menteri Baru

“Saya diskusi dengan teman-teman, ada beberapa cara, tapi tunggu lah sehari-dua hari, yang saya kira bisa dengan cepat mengatasi (masalah HET) yang lama kemarin (tidak selesai),” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.