Zulkifli Hasan Ceritakan Proses Ditunjuk Jadi Menteri Perdagangan

Jabarekspres.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi Menteri Perdagangan (Mendag). Dia dilantik pada Rabu (15/6) di Istana Negara, Jakarta.

Zulhas -sapaan akrab Zulkifli Hasan- menggantikan Muhammad Lutfi yang menjabat sebagai Menteri perdagangan sejak Desember 2020. Dia menyampaikan proses penunjukan dirinya sebagai menteri perdagangan oleh Presiden Jokowi. Dirinya mengaku tidak mengetahui akan menempati posisi sebagai menteri perdagangan.

“Saya saja baru tahu semalam (Selasa, 14/6) pukul 19.00 WIB diundang ke Istana. Saya datang dikasih tahu ditugaskan ini (Mendag),” kata Zulkifli Hasan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6).

Zulhas mengatakan bahwa Presiden Jokowi mengakui dirinya dapat menyelesaikan masalah yang ada saat ini. Oleh karena itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut ditunjuk sebagai menteri perdagangan.

“Pengalaman dan leadership ada, ditugaskan sebagai Mendag. Saya bilang siap laksanakan perintah. Sudah, terus jam 8 selesai,” ucap Zulhas.

Selanjutnya, untuk pelantikan, dirinya mendapatkan undangan agar datang ke Istana Negara, Jakarta pada pukul 11.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut, sejumlah ketua umum partai hadir.

“Jam 11 (Rabu, 15/6) datang lagi, makan siang sama ketua umum, ada Bu Mega (Megawati Soekarnoputri), Surya Paloh, ada Cak Imin (Muhaimin Iskandar), Pak Prabowo (Subianto), Pak Harso (Suharso Monoarfa), lengkap ketua partai,” tandas Zulhas. (jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan