oleh

Saham HYBE Anjlok 25 Persen Sejak Kabar BTS Hiatus, BigHit Music Langsung Beri Klarifikasi

JABAREKSPRES.COM – KABAR hiatusnya idol Kpop BTS berimbas pada harga saham agensinya. Sejak perdagangan dibuka pada 15 Juni KST (waktu Korea) nilai saham HYBE telah anjlok hingga 25%. Hal tersebut terjadi setelah BTS mengumumkan akan hiatus dari proyek grup pada Selasa (14/6).

Para investor HYBE diketahui mengalami kepanikan atas turunnya nilai saham mereka. Nilai saham turun selama perdagangan, dan setelah jam perdagangan normal ditutup. DIketahui harga pembukaan terdaftar sebagai 168,000 KRW (sekitar $130 USD), meskipun sebelumnya harga penutupan hari 193,000 KRW (sekitar $150 USD).

Baca Juga:  Yet To Come BTS, MV, Lirik, Beserta Terjemahannya

Namun tiba-tiba terjadi penurunan saham HYBE, yang berarti bahwa penilaian perusahaan secara keseluruhan juga mengalami penurunan. Yakni dengan angka penurunan yang fantastis lebih dari 2 triliun won (tepatnya ₩2,12 triliun KRW [$1.644.656.529 USD]).

Hal tersebut akhirnya membuat BigHit Music dan HYBE langsung mengeluarkan klarifikasi bahwa BTS tidaklah hiatus, melainkan untuk sementara fokus projek masing-masing member.

BigHit dan HYBE memastikan BTS tidak hiatus saat ini. Yang terjadi adalah kesalahpahaman translate YouTube ketika ketujuh member menyampaikan dengan full Bahasa Korea di konten Dinner FESTA 2022, Selasa malam.

Baca Juga:  Terinspirasi BTS, Frank & co. Luncurkan Koleksi Spesial dengan TinyTAN

Namun, BigHit dan HYBE tidak menampik kalau ketujuh member BTS akan lebih banyak fokus dengan projek solo dibanding satu grup lagi.

Menurut pernyataan HYBE, ini tidak berarti grup akan hiatus karena mereka berencana untuk mengerjakan proyek baik sebagai grup maupun individu.

“BTS tidak mengambil jeda (hiatus). Anggota akan lebih fokus pada proyek solo saat ini,” demikian pernyataan resmi HYBE, Rabu (15/6/2022).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.