Roy Suryo Beberkan Akun Pengunggah Pertama Foto Stupa Mirip Jokowi

JAKARTA – Roy Suryo bersikukuh memberikan pembelaan terkait unggahan foto stupa mirip Jokowi yang viral di media sosial.

Foto stupa mirip Jokowi itu viral di media sosial setelah diunggah Roy Suryo melalui akun Twitter pribadinya.

Saat itu, Roy Suryo mengkritik rencana kenaikan harga tiket Borobudur.

“Mumpung akhir pekan, ringan2 saja Twit-nya,”

“Sejalan dgn Protes Rencana Kenaikan Harga Tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yg (sdh sewajarnya) DITUNDA itu,”

“Banyak Kreativitas Netizen mengubah Salah satu Stupa terbuka yg Ikonik di Borobudur itu, LUCU,” tulis Roy Suryo sembari membubuhkan emot tertawa terbahak.

Setelah ramai, unggahan foto stupa mirip Jokowi itu lantas dihapus Roy Suryo.

“Agar tdk ada yg memprovokasi lagi & dianggap ‘mengedit’ krn ketidakfahamannya, Maka postingan tsb saya drop, case close,” cuitnya.

Dalam cuitannya itu, pakar telematika tersebut menyebutkan bahwa foto stupa mirip Jokowi diunggah oleh dua akun Twitter.

Tidak berhenti, mantan elite Partai Demokrat itu kembali membuat klarifikasi atas unggahan yang dibuat dengan jempolnya sendiri itu.

“Biar semakin jelas & tidak ada lagi BuzzerRp yg memprovokasi murahan, ini Kronologi Meme2 tsb,” cuit Roy Suryo.

Pakar telematika itu lantas menyebutkan akun-akun media sosial yang ditudingnya sebagai yang pertama mengunggah foto stupa mirip Jokowi.

“Meme pertama diuggah @IrutPagut 07/06/22 09.36. Diunggah kembali @NewOpang 09/06/22 08.05. Meme satunya diunggah @fly_free_DY 10/06/22 17.25,” tulis Roy Suryo.

Untuk melengkapinya, Roy Suryo juga menunggah tangkapan layar unggahan stupa mirip Jokowi unggahan akun-akun yang sudah ia sebutkan. (pojoksatu-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan