BTS Umumkan Akan Hiatus Sebagai Grup dan Fokus Solo

Jabarekspres.com – Grup K-Pop Idol ternama, BTS, umumkan akan hiatus sementara menyusul dengan rencana para anggota yang ingin fokus proyek solo. Hal tersebut di kabarkan saat acara BTS FESTA yang merupakan perayaan ulang tahun grup mereka.

Sudah 9 tahun lamanya, BTS menempuh karir yang panjang. RM mengatakan, meski BTS sudah mendapat banyak prestasi, namun masih perlu tumbuh dan berkembang sebagai individu.

“Saya selalu berpikir bahwa BTS berbeda dari grup lain. Tetapi masalahnya K-Pop dan sistem idol (di Korea Selatan) adalah mereka tidak memberikan Anda ruang. Untuk tumbuh dan berkembang sebagai pribadi dewasa. Anda harus terus memproduksi musik dan melakukan sesuatu,” kata RM, sang leader BTS.

RM menambahkan, ia saat ini meminta waktu berpikir terkait langkah selanjutnya dari BTS. Baik sebagai individu atau pun sebagai grup.

Anggota BTS lain pun mengatakan, keputusan hiatus sementara ini merupakan keputusan sulit. Mereka takut keputusan tersebut mengecewakan para ARMY atau penggemar BTS.

“Kami tidak bisa tidak memikirkan fan kami, apa pun yang terjadi. Kami ingin menjadi jenis artis yang di ingat oleh penggemar kami. Saya pikir sekarang kami mulai berpikir tentang artis seperti apa yang kami masing-masing ingin di kenang oleh penggemar kami, “kata Jimin seperti di kutip NME.

“Saya pikir itu sebabnya kami sedang melalui masa sulit sekarang, kami mencoba menemukan identitas kami dan itu adalah proses yang melelahkan dan panjang,” paparnya menambahkan.

Pada 2019 lalu pun, sempat beredar rumor BTS akan hiatus. Perwakilan dari BTS pun memberikan klarifikasi terkait hal tersebut. Nyatanya, rencana hiatus itu hanyalah istirahat singkat.

“Periode istirahat ini akan menjadi kesempatan bagi anggota BTS, yang tanpa henti mendorong diri mereka sendiri menuju tujuan mereka sejak debut, untuk mengisi ulang dan mempersiapkan diri untuk menampilkan diri mereka yang baru sebagai musisi dan pencipta,” tulis unggahan perwakilan BTS tersebut

“Ini juga akan memberi mereka kesempatan untuk menikmati kehidupan biasa anak muda di usia 20-an, meskipun sebentar.”

Tinggalkan Balasan