Bos Dorna Sports Tanggapi Honda Tentang Balap MotoGP, Sebut Makin Membosankan

Jabarekspres.com – Dunia MotoGP geger dengan sebuah kabar bahwa tim Repsol Honda menyebut balapnya semakin membosankan. Hal tersebut di karenakan canggihnya teknologi motor membuat balapan makin jenuh.

Pembalap tak dapat lagi menunjukkan kemampuan di atas motor. Salah satu teknologi yang menjadi sorotan yakni desain winglet terintegrasi pada fairing untuk aerodinamika dan perangkat holeshot device. Yakni untuk menurunkan ketinggian motor.

Hal tersebut yang menjadi keluhan dari tim Repsol Honda. Mendengar kabar keluhan tersebut, pihak Dorna Sports memberikan tanggapan yang di lontarkan oleh Carmelo Ezpeleta.

Ezpeleta mengatakan bahwa dalam balapan seperti MotoGP, faktor keamanan merupakan faktor terpenting. Bagaimanapun, keselamatan para pembalap hal utama ketimbang masalah salip-menyalip.

“Tidak pernah ada masalah overtaking. Saat ini ada dua parameter yakni keselamatan dan keberlanjutan, mesin yang lebih efisien dan ekonomi berkepanjangan di balapan,” kata Ezpeleta dilansir dari Motosan.es.

“Sudah ada berapa tim yang mundur? Saat ini tim satelit bisa terus lanjut balapan,” ungkap Ezpeleta.

Tak hanya katakan MotoGP makin membosankan, pihak tim Repsol Honda pun menyebut terlalu banyak seri dalam MotoGP sehingga membuatnya tidak kompetitif lagi. Bos Dorna Sports pun kembali menanggapi terkait itu.

“Kejuaraan dunia saat ini sudah berbeda dengan tahun 1980-an. Seluruh pembalap bagus dan beberapa luar biasa,” terangnya.

“Hal yang berubah adalah mereka tambah kompetitif. Ada faktor penting lain seperti keberuntungan. Setelah kecelakaan Anda mungkin terluka atau tidak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan