Restoran Yakiniku Jepang Pekerjakan Robot Vtuber

Jabarekspres.com- Penggunaan robot dalam industri jasa sama sekali bukan topik baru di Negara Jepang, Contohnya adalah robot server dan pengiriman, seperti staf robot yakiniku di waralaba restoran yakiniku.

Restoran yakiniku populer Watami merangkul tren untuk waktu yang terbatas yakni dari 13 Juni hingga 10 Juli, waralaba makan daging panggang nasional ini akan menawarkan robot server Vtuber.

Adapun lokasi restoran Watami yang mempekerjakan robot Vtuber sebagai staff adalah (Toko Pintu Keluar Timur Ikebukuro Seibu, Toko Pintu Keluar Selatan Kokubunji, Toko Kawagoe Crea Mall, dan Toko Sakado Pintu Keluar Utara Ekimae).

Robot ini, dilengkapi dengan layar yang menampilkan kepribadian salah satu dari tiga Vtuber terpilih, akan menyapa dan memandu pelanggan.

Setelah pelanggan duduk, robot akan memberikan penjelasan tentang restoran dan pesanan pertama kepada pelanggan menggunakan layar sentuh pesanan besar yang dipasang pada robot.

Tentu saja, staf manusia juga siap untuk memastikan semuanya berjalan lancar.

Tiga Vtuber yang akan ditampilkan sebagai kepribadian yang melekat pada robot staf dipilih dari pemungutan suara di aplikasi streaming langsung “REALITY”, dan nama mereka adalah Hoshizora Natsuno, Chiitaya, dan Kagisuke.

(Japantoday.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan