Anak Bakar Rumah Orang Tua Gegara tak Diberi Uang

JABAREKSPRES.COM – Seorang anak nekat bakar rumah orang tua hanya karena permintaannya tidak dituruti. Pemuda bernama Reza (25) tersebut diketahui melakukan aksi bakar rumah karena tidak diberi uang saat memintanya kepada orang tuanya.

Aksi nekatnya itu dilakukan Reza di rumahnya yang berada di Jl KH Azhari, Lr Syailendra, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Senin 13 Juni 2022 sekitar pukul 00.00 WIB.

Dari keterangan warga yang tinggal disekitar lokasi kejaidan, rumah yang dibakar Reza adalah rumah semi permanen milik Sulaiman (57) yang juga ayah Reza. Reza nekad membumi hanguskan rumah tersebut diduga karena kesal dengan orang tuanya yang tidak memenuhi permintaannya.

Kejadian bermula saat Reza mendatangi rumah salah satu orang tuanya, di Perumahan PNS Guru di kawasan PT Ali. Kedatangannya untuk meminta uang. Namun ayahnya saat itu tidak memberikan uang lantaran sudah tahu uang tersebut diduga akan digunakan untuk membeli narkoba.

Akibat tidak diberi uang, membuat Reza kesal dan pulang ke rumahnya di tempat kejadian perkara (TKP) dan membakar rumah orang tuanya.

Rumah yang terbakar dipadamkan pukul 01.00 WIB dibantu oleh petugas pemadam kebakaran (PBK).

“Anak itu sudah sering hendak membakar rumah, bukan yang pertama kalinya. Karena diduga sudah kecanduan narkoba,” kata Zainal (57), tetangga sekitar di TKP, Selasa 14 Juni 2022.

Kapolsek SU I Kompol Ahmad Firdaus membenarkan adanya kejadian kebakaran.

“Kebakaran ini terjadi lantaran ulah anak pemilik rumah yang diduga kecanduan narkoba, kami juga akan berkoodinasi dengan pihak keluarga agar anak pemilik rumah, Reza direhabilitasi,” ujarnya. (dis/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan