428 Siswa Ikuti Pelepasan Kelas Akhir Darul Hikam Tahun Ajaran 2021-2022

BANDUNG – Sebanyak 428 siswa-siswa Darul Hikam mengikuti prosesi Tasyakur Binni’mah dan Pelepasan Siswa Kelas Akhir Perguruan Darul Hikam Tahun Ajaran 2021-2022 di Pusdai Kota Bandung, Selasa (14/6).
Mereka terdiri dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Acara tersebut dilaksanakan secara offline full, meski ada beberapa siswa yang tidak bisa hadir.
“Kami persiapannya jauh-jauh hari, sangat matang sekali. Jadi kami mempertimbangkan Covid-19, akhirnya diputuskan untuk wisuda offline full, walau ada 4 siswa yang enggak bisa hadir,” ucap Ketua Pelaksana Acara, Fikri Faturrahman, Selasa (14/6).

Dia mengaku, siswa-siswi maupun para orang tua siswa sangat antusias menyambut pelepasan siswa kelas akhir perguruan Darul Hikam yang digelar secara offline itu.

“Karena selama 2 tahun terakhir ini kami laksanakan secara online lantaran pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dia berharap, siswa-siswi lulusan Darul Hikam bisa melanjutkan sekolah jenjang berikutnya. Pihaknya kata dia, terbuka lebar bagi siswa lulusan SD ini yang ingin melanjutkan jenjang SMP di Darul Hikam. Bagitu pun lulusan SMP melanjutkan SMA di sekolah Darul Hikam.

“Kita harapannya anak-anak bisa mengambil ilmu-ilmu yang ada di sekolah walapun online, mereka bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru,” imbuhnya.

Di lokasi yang sama, Direktur Perguruan Darul Hikam Ruri B Ramadhanti menambahkan, sekolah Darul Hikam mengedepankan pendidikan akhlak mulia bagi siswa serta mendorong etos kerja dan etos belajar siswa.

“Karena kami membentuk tidak mudah selama 3 tahun, mudah-mudahan ketika mereka melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi, bisa menjadi landasan mereka untuk tetap produktif,” kata Ruri.

Sementara itu, Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mujahid menambahkan, hal ini sebagai wujud pertanggungjawaban kepada orang tua, sekaligus juga sebagai media evaluasi terhadap proses pendidikan, dan mengajak orang tua untuk bersinergi dalam pengembangan Darul Hikam.

“Insya Allah di Kota Bandung akan membuka lagi cabang, dan sekarang lagi menjajaki di Bali, Batam dan Pekan Baru.
Kami bersinergi dengan orang tua, bukan hanya sekolah di Darul Hikam, tapi ayo bersinergi yang ada dana digunakan untuk pendidikan. Mungkin tidak dapat untung, tapi minimal uangnya tidak hangus,” ajak Sodik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan