Momen Emosional Laga Persib Kemarin Malam, Ciro Alves Galau Geregetan, Duh Kenapa?

Jabarekspres.com — Setelah pertandingan usai, sebuah rekaman menunjukkan rekrutan pemain anyar Persib, Ciro Alves, begitu kecewa. Pemain asal Brasil itu nyaris memancarkan raut tangis.

Dalam video tersebut ia tampak mengatakan sesuatu untuk menyatakan kekecewaannya sementara Umuh Muchtar tampak berusaha menenangkannya.

Sepintas memang tidak terdengar jelas apa yang ia ungkapkan. Namun dalam kalimat pertama, ia terdengar mengatakan, “We stopped everytime….”

Penjelasan yang beredar terkait ungkapan Ciro itu adalah bahwa ia kesal karena keputusan wasit yang kontroversial dalam pertandingan tadi malam.

Namun, jika sejalan dengan apa yang ia katakan di awal, tampaknya ia sedang mengungkapkan kekesalan karena tim harus sering berhenti bermain di sepanjang laga.

Pasalnya, dalam pertandingan perdana Piala Presiden 2022 itu memang wasit harus sering meniup peluit.

Kendati demikian, Ciro memang sangat menunjukkan momen geregetan atas keputusan kontroversial wasit yang tidak menunjuk titik putih ketika bola mengenai tangan lawan di kotak penalti.

Bagaimanapun, Jabar Ekspres belum mendapatkan keterangan yang pasti dari Ciro Alves sendiri terkait video yang beredar tersebut.

Terlepas dari itu, tidak bisa dibantah bahwa ekspresi dan gestur Ciro itu sangat kecewa, dengan mengingat bahwa ia tidak mau mengecewakan Bobotoh dalam laga perdana tersebut.

Hasil imbang bukan tujuan tim. Namun, itu lebih baik daripada harus mengalami kekalahan.

Setidaknya, David Da Silva bisa menyelamatkan muka Persib di hadapan Bobotoh yang membirukan dan bergemuruh di tepi lapang.

Penyerang asal Brasil itu mengaku senang bisa memecah kebuntuan tim yang sedari menit awal pertandingan sudah tertinggal satu gol dari tim lawan.

“Ya, saya cukup senang karena hari ini kami tidak kalah. Tapi, semua tentu ingin Persib mengakhiri pertandingan dengan kemenangan,” ungkap David selepas pertandingan.

Kedua tim menunjukkan pertandingan yang sangat keras. Penuh benturan. Saling jegal. Hujan kartu kuning. Itulah laga perdana antara Persib dengan Bali United.

Seakan-akan pertandingan tadi malam merupakan laga final. Aura gengsi terasa tinggi. Turnamen pramusim rasa babak akhir menuju trofi.

Skor berakhir dengan 1-1. Persib dan Bali United harus berbagi poin. Hasil imbang memang bukan hasil yang diharapkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan