oleh

David Da Silva Bersyukur Persib Terhindar dari Kekalahan dalam Laga Tadi Malam

Jabarekspres.comKalah dalam laga perdana tentu sangat pahit. Apa lagi bagi tim sekelas Persib. Jadi getir lagi jika harus kalah di kandang sendiri, di hadapan pendukung sendiri.

Hasil imbang bukan tujuan tim. Namun, itu lebih baik daripada harus mengalami kekalahan.

Setidaknya, David Da Silva bisa menyelamatkan muka Persib di hadapan Bobotoh yang membirukan dan bergemuruh di tepi lapang.

Penyerang asal Brasil itu mengaku senang bisa memecah kebuntuan tim yang sedari menit awal pertandingan sudah tertinggal satu gol dari tim lawan.

“Ya, saya cukup senang karena hari ini kami tidak kalah. Tapi, semua tentu ingin Persib mengakhiri pertandingan dengan kemenangan,” ungkap David selepas pertandingan.

Kedua tim menunjukkan pertandingan yang sangat keras. Penuh benturan. Saling jegal. Hujan kartu kuning. Itulah laga perdana antara Persib dengan Bali United.

Baca Juga:  Rudiger Resmi Merapat dalam Barisan Real Madrid

Seakan-akan pertandingan tadi malam merupakan laga final. Aura gengsi terasa tinggi. Turnamen pramusim rasa babak akhir menuju trofi.

Pelatih Persib mengomentari hal tersebut. Ia mengingatkan bahwa pertandingan tadi malam adalah turnamen pramusim, kendati ia tetap menikmatinya.

Pelatih asal Belanda itu menyebut bahwa hasil imbang tadi malam sudah merupakan hasil yang adil.

Juru strategi Maung Bandung itu menganggap bahwa kehadiran Bobotoh di stadion tadi malam adalah angin segar.

“Kami senang bisa kembali ke GBLA setelah 2 tahun. Mohon diingat, ini masih pramusim. Tapi, ini seperti laga final di Eropa. Kedua tim tampil penuh gengsi dan berusaha mendapat hasil maksimal dengan pemain-pemain yang kita tahu, punya kualitas yang sangat bagus,” kata Robert Alberts usai pertandingan.

Ia mengakui bahwa Bali United tampil sangat kuat di tengah serangan besar-besaran anak-anak asuhnya kendati harus bermain dengan 10 pemain.

Baca Juga:  Review Pertandingan Finalissima Italia vs Argentina: Messi dan Kawan-Kawan Keluar sebagai Pemenang

“Mereka (Bali United) tampil dengan baik walaupun dengan sepuluh pemain. Kami membuat peluang dan sudah berusaha maksimal membuat peluang. Peluang itu akhirnya menjadi gol. Menurut saya, ini hasil pertandingan yang adil,” ujarnya.

Persib gagal merebut tiga poin dalam laga perdana Grup C Piala Presiden 2022 dari Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (12/6/2022).

Skor berakhir dengan 1-1. Persib dan Bali United harus berbagi poin. Hasil imbang memang bukan hasil yang diharapkan.

Namun, setidaknya para pasukan Pangeran Biru masih mempunyai dua pertandingan lagi, yakni melawan Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

Tentu, tiga poin dari laga selanjutnya adalah hal yang sangat penting bagi Maung Bandung agar bisa lolos dari babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.