David Da Silva Bersyukur Persib Terhindar dari Kekalahan dalam Laga Tadi Malam

Jabarekspres.comKalah dalam laga perdana tentu sangat pahit. Apa lagi bagi tim sekelas Persib. Jadi getir lagi jika harus kalah di kandang sendiri, di hadapan pendukung sendiri.

Hasil imbang bukan tujuan tim. Namun, itu lebih baik daripada harus mengalami kekalahan.

Setidaknya, David Da Silva bisa menyelamatkan muka Persib di hadapan Bobotoh yang membirukan dan bergemuruh di tepi lapang.

Penyerang asal Brasil itu mengaku senang bisa memecah kebuntuan tim yang sedari menit awal pertandingan sudah tertinggal satu gol dari tim lawan.

“Ya, saya cukup senang karena hari ini kami tidak kalah. Tapi, semua tentu ingin Persib mengakhiri pertandingan dengan kemenangan,” ungkap David selepas pertandingan.

Kedua tim menunjukkan pertandingan yang sangat keras. Penuh benturan. Saling jegal. Hujan kartu kuning. Itulah laga perdana antara Persib dengan Bali United.

Seakan-akan pertandingan tadi malam merupakan laga final. Aura gengsi terasa tinggi. Turnamen pramusim rasa babak akhir menuju trofi.

Pelatih Persib mengomentari hal tersebut. Ia mengingatkan bahwa pertandingan tadi malam adalah turnamen pramusim, kendati ia tetap menikmatinya.

Pelatih asal Belanda itu menyebut bahwa hasil imbang tadi malam sudah merupakan hasil yang adil.

Juru strategi Maung Bandung itu menganggap bahwa kehadiran Bobotoh di stadion tadi malam adalah angin segar.

“Kami senang bisa kembali ke GBLA setelah 2 tahun. Mohon diingat, ini masih pramusim. Tapi, ini seperti laga final di Eropa. Kedua tim tampil penuh gengsi dan berusaha mendapat hasil maksimal dengan pemain-pemain yang kita tahu, punya kualitas yang sangat bagus,” kata Robert Alberts usai pertandingan.

Ia mengakui bahwa Bali United tampil sangat kuat di tengah serangan besar-besaran anak-anak asuhnya kendati harus bermain dengan 10 pemain.

“Mereka (Bali United) tampil dengan baik walaupun dengan sepuluh pemain. Kami membuat peluang dan sudah berusaha maksimal membuat peluang. Peluang itu akhirnya menjadi gol. Menurut saya, ini hasil pertandingan yang adil,” ujarnya.

Persib gagal merebut tiga poin dalam laga perdana Grup C Piala Presiden 2022 dari Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (12/6/2022).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan