Ganjar Pranowo Berikan Kesan Usai Salat Jenazah di Gedung Pakuan

BANDUNG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi Gedung Pakuan untuk menyampaikan belasungkawa serta menghadiri salat jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Diakhiri dengan mendoakan secara langsung.

Selepas melakukan salat jenazah, Ganjar menilai masih terlihat raut kesedihan yang mendalam di wajah Ridwan Kamil. Meski begitu, ia menilai nampak hal lain di raut wajah Kang Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil, yang kini tengah menerima tamu dari berbagai kalangan.

“Sesuatu terlihat di wajahnya sebuah kesedihan, tapi sekaligus keikhlasan. Saya sampaikan pada beliau banyak warga dari Jawa tengah mendoakan Eril,” ujarnya kepada wartawan, di Gedung Pakuan, Minggu (12/6) malam.

Selepas bercerita dan menyampaikan belasungkawa, Ganjar menceritakan ada sedikit kebahagiaan yang dialami saat ini. Yakni ditemukannya jenazah Eril setelah hampir 2 minggu tidak ada kepastian keberadaannya.

“Setelah dua minggu suasana batin diaduk-aduk karena tidak pernah ada kepastian, maka Ananda tersayang kemudian ditemukan,” ungkap Ganjar.

Ia menambahkan, Kang Emil menceritakan kepadanya hikmah-hikmah yang didapat selama proses pencarian jenazah Eril di Sungai Aare, Bern berlangsung. Dan semua hal tersebut berkaitan dengan kebaikan almarhum semasa hidup.

“Beliau menceritakan utuhnya jasad, wanginya aroma, hingga menengok ke kanan dengan wajah yang segar. Insya Allah itu menunjukkan proses kebaikan selama di dunia banyak membantu orang,” tuturnya.

“Kita jadi tahu, semua yang terjadi pada Ananda Eril. Ternyata diceritakan bahwa orang-orang di sekitarnya sering dibantu oleh almarhum,” tambah Ganjar.

Atas nama warga Jawa Tengah dan pribadi, Ganjar turut mendoakan yang terbaik bagi Eril. “Innalillahiwainnailaihirojiun. Mudah-mudahan seluruh dosa almarhum diampuni dan amal ibadahnya diterima Allah,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan