Rekomendasi Buku Self Improvement dan Self Healing

Buku Sabar Paling Dalam ini mampu menjadi teman yang dapat menenangkan di kala merasa hidup sedang tidak baik-baik saja.

Buku ini  membuat para pembacanya merasa ingin ditemani buku ini lagi ketika mereka merasa sedih, lelah, kecewa, dan sebagainya.

 

 

  1. Buku Merawat Luka Batin
rekomendasi buku Merawat Luka Batin
rekomendasi buku Merawat Luka Batin

Buku ini ditulis oleh dr Jiemi Ardian, Sp.Kj. ia membongkar permasalahan kesehatan mental dan depresi.

Melalui buku ini, penulis menjelaskan bahwa depresi merupakan kumpulan perasaan yang sangat mengganggu dan begitu melekat seakan kita tidak bisa terlepas darinya. Semua orang yang mengalaminya ingin menjauh dari pola merusaknya.

Namun, sebanyak apapun motivasi seperti “Kamu pasti bisa melewati semua ini”, dukungan “Kamu harus bersyukur, banyak orang yang tidak seberuntung kamu”, atau saran “Kamu kurang beriman, banyak-banyaklah berdoa”, depresi tetap ada.

Depresi tidak akan hilang dengan senyuman atau tawa palsu yang seolah-olah obat bius maupun usaha berkata kepada diri sendiri “Ayo kamu pasti bisa” yang sesungguhnya sama saja dengan membohongi diri.

 

  1. Buku Duduk Dulu
rekomendasi buku Duduk Dulu
rekomendasi buku Duduk Dulu

Buku ini merupakan karya dari Syahid Muhammad yang diterbitkan pada tahun 2021 lalu.

Sinopsis buku Duduk Dulu

Ada kalanya ketika kita harus mengejar banyak hal, kau tiba-tiba menyadari ada begitu banyak yang harus dibetulkan, yang harus diselesaikan.

Alih-alih meletakkan harapan di atas segala sesuatu yang sudah terjadi, kau justru terjebak dalam berbagai ekspektasi yang makin menyiksa diri sendiri.

Tarik napas, duduk dulu. Mari kita bercerita, pelan-pelan agar napas dan harapanmu tidak terus terburu-buru.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan