Gangguan Kelistrikan Wilayah Cianjur akibat Cuaca Ekstrem, PLN terus Upayakan Perbaikan

CIANJUR – Telah terjadi Gangguan Listrik akibat Hujan disertai Angin sejak Pukul 05.37 WIB di Sebagian wilayah Cianjur pagi tadi. Sampai dengan saat ini pukul 19.00 WIB PLN masih terus melakukan upaya perbaikan beberapa wilayah Wilayah di Cianjur yakni Sebagian Wilayah Kampung Sarongge, Rancaselang Desa Sukajadi, Kampung Pasir Tritih, Citepus, Cikadu, Cipateungteung, Desa Margaluyu di Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur masih duiupayakan penormalan kelistrikan nya.

“Petugas operasional yang diturunkan kurang lebih 22 orang untuk memulihkan kelistrikan akibat Cuaca Ekstrim di Wilayah Cianjur” ungkap Muhammad Hermasyah, Manager PLN UP3 Cianjur.

“Sampai dengan pukul 19.00 WIB malam ini ini, dari 12 gardu yang terdampak cuaca ekstrim, 10 diantaranya masih belum di operasikan. Sementara untuk pelanggan terdampak, sebanyak 441 dari total 2.765 pelanggan sudah menyala dan dapat menikmati kembali pasokan listrik, sisanya masih diupayakan penanganan nya mengingat lokasi masih diguyur hujan sehingga masih sangat labil dan mudah longsor,” jelasnya.

Masyarakat dapat menghubungi contact center PLN 123 atau memantau media sosial PLN di wilayah Jabar untuk mengetahui perkembangan daerah terdampak.

Menurut Herman, lokasi tersebut belum dapat dilakukan pemulihan disebabkan beberapa lokasi masih diguyur hujan deras dan susah di akses sehingga kami tetap berupaya berkoordinasi dengan aparat dan pemerintah setempat untuk proses pemulihan kelistrikan.

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan di musim hujan dan banjir. Seperti mematikan instalasi listrik di rumah, mencabut semua peralatan elektronik dari stop kontak, dan apabila aliran listrik yang terkena air tidak padam dapat melaporkan melalui aplikasi New PLN Mobile.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan