Proses Penjemputan Jenazah Eril Hingga ke Pemakaman Telah Dipersiapkan 

BANDUNG – Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah melakukan koordinasi dan persiapan secara matang untuk prosesi kedatangan Jenazah Eril  dari penjemputan hingga acara pemakaman.

Karo Adpim Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya mengutarakan, prosesi akan dimulai dari penjemputan Jenazah di Bandara. Wahyu mengaku telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Selain itu untuk persiapan tehnis Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak bandara.

“Ya kesiapan-kesiapannya (dalam proses penjemputan) yang pertama, tentunya di Bandara itu juga kita siapkan, kita koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri kemudian dengan pihak Bandara,” ucapnya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jum’at (10/6).

Tak hanya melakukan persiapan di Bandara, Wahyu juga menyampaikan akan terus melakukan hal yang sama hingga ke Kota Bandung atupun proses pemakaman Almarhum Eril.

“Kemudian kesiapan dari Bandara menuju ke sini (Kota Bandung) atau langsung ke sana (pemakaman) itu juga kita siapkan,” ungkapnya

“Dan kemudian juga bagaimana kesiapan kalau misalnya disemayamkan di sini (Gedung Pakuan) itu kita siapkan juga, kemudian juga di lokasi pemakaman itu juga kita coba siapkan,” tambahanya

Sehingga untuk prosesi pemakaman nantinya, Wahyu menjelaskan bahwa pihak keluarga tidak akan menghalangi masyarakat yang akan bersimpati dan melakukan doa kepada Almarhum Eril.

Akan tetapi lanjut dia, yang harus diperhatikan oleh masyarakat adalah terkait dengan kapasitas tempat di lokasi pemakaman.

“lingkungan di sana itu (pemakaman) kapasitasnya tidak bisa mencukupi kalau misalnya untuk jumlah besar. Nah sehingga kalau misalnya ada beberapa pengaturan-pengaturan di sana kami juga mohon maaf dari awal karena kita ingin keluarga nyaman masyarakat di sana juga nyaman, dan semua yang hadir juga nyaman,” ungkapnya

“jadi mohon maaf kalau misalnya ada beberapa pengaturan-pengaturan pada kondisi di lokasi pemakaman,” pungkasnya. (Mg4).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan