oleh

Timnas Indonesia Berhasil Taklukan Kuwait, Shin Tae-yong Masih Tak Menyangka

JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengaku tidak menyangka jika Timnas Indonesia mampu menundukkan Kuwait.

Indonesia yang tidak diunggulkan, tertinggal lebih dulu dengan skor 0-1. Namun, Fachruddin Aryanto dkk berhasil bangkit dan menang 2-1 dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City dini hari tadi WIB (9/6).

“Secara khusus, saya tidak terpikir kami bisa memenangkan pertandingan ini. Namun, selalu ada kesempatan selama pemain bekerja keras,” ujar Shin dikutip dari siaran pers PSSI.

Baca Juga:  Timnas Indonesia vs Timnas Yordania: Highlight, Jadwal, Prediksi Susunan Pemain

Salah satu faktor yang membuat pelatih asal Korea Selatan itu sempat ragu adalah suhu di stadion yang panas. Yakni mencapai sekitar 40 derajat celcius.

Bahkan, Shin merasakan temperatur di dalam arena pertandingan lebih panas daripada di luar. “Cuaca lebih panas dari yang saya perkirakan. Sangat sulit bermain dalam kondisi seperti itu,” ucap pria berusia 52 tahun tersebut.

Alasan kedua, yaitu melihat jejak pertemuan Indonesia dan Kuwait. Sebelum laga tersebut, kemenangan terakhir Indonesia atas Kuwait terjadi pada tahun 1980 atau 42 tahun lalu.

Baca Juga:  Tinjau Training Camp di Bandung, Iwan Bule Sebut Akan Segera Gelar Rakor dan Buat MOU dengan UPI

Pada 1980, Indonesia mengalahkan Kuwait dengan skor 2-1 dalam Merdeka Tournament. Setelah itu, dalam lima laga selanjutnya, Indonesia mencatat tiga kali imbang dan dua kali kalah. Jadi, hasil tadi pagi, merupakan kemenangan yang bersejarah bagi Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.