Manga One Piece Memasuki Final Chapter, Eiichiro Oda Ambil Cuti Terlebih Dahulu

Jabarekpres.com-  Setelah 25 tahun dan 490 juta kopi terjual di seluruh dunia, manga One Piece memasuki bab terakhirnya, menurut penciptanya Eiichiro Oda.

Manga, yang mengikuti petualangan bajak laut pemberani Monkey D. Luffy, telah memikat jutaan penggemar di seluruh dunia saat karakternya berburu One Piece, harta karun yang didambakan oleh semua bajak laut.

Dalam sebuah tweet pada hari Selasa, Oda mengumumkan bahwa dia akan mengambil cuti satu bulan dari kecepatan penerbitan biasanya satu angsuran per minggu, mengutip berbagai tuntutan, termasuk pekerjaannya di bagian terakhir dari seri yang sudah berjalan lama.

“Istirahat untukku!” tulisnya dalam pengumuman tulisan tangan yang diposting di akun Twitter resmi serial tersebut.

“Aku ingin mengatur ulang struktur (manga) agar aku bisa menyelesaikan bab terakhir secepat mungkin. Soooo… Maafkan aku, tapi aku akan mengambil nafas pendek untuk mempersiapkan semuanya!”

“One Piece” pertama kali muncul dalam bentuk manga di Jepang pada tahun 1997, dengan versi serial TV animasi menyusul dua tahun kemudian.

Sejak itu, waralaba tersebut telah menjadi fenomena budaya global, dan Oda memegang Rekor Dunia Guinness untuk “salinan terbanyak yang diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh satu penulis”.

Tahun lalu, episode ke-1.000 dari serial TV dirilis, dengan pemutaran khusus di Amerika Serikat dan Prancis — pasar manga dan anime terbesar di dunia setelah Jepang.

Sebuah adaptasi live-action oleh Netflix juga sedang dalam pengerjaan, dengan para penggemar berspekulasi itu bisa melambungkan waralaba ke status nama rumah tangga global, setara dengan “Star Wars” atau “Harry Potter”.

Sementara itu, penerbit seri manga kultus lainnya, “Berserk”, mengumumkan pada hari Selasa bahwa kartun tersebut akan diluncurkan kembali setelah kematian penciptanya, Kentaro Miura, lebih dari setahun yang lalu.

Teman Miura, Kouji Mori, akan melanjutkan karya penulis berdasarkan diskusi yang mereka lakukan tentang arah serial ini, penerbit Hakusensha mengumumkan.

“Saya hanya akan menulis episode yang Miura bicarakan dengan saya,” kata Mori dalam pernyataan yang dirilis oleh Hakusensha. “Saya tidak akan menyempurnakannya. Saya tidak akan menulis episode yang saya tidak ingat dengan jelas. Saya hanya akan menulis baris dan cerita yang dijelaskan Miura kepada saya.”

Tinggalkan Balasan