Breaking News! Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz Telah Ditemukan

Jabarekspres.com – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz telah ditemukan oleh kepolisian Bern, Swiss pada Rabu (8/6) kemarin. Jenazah Eril ditemukan di cekungan bendungan Engehalde.

“Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa ditemukan di Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022,” tulis keterangan Polisi Bern dari laman resmi kepolisian setempat (https://www.police.be.ch/), Kamis (9/6).

KBRI Bern mengatakan kepolisian telah melakukan indentifikasi dan tes DNA untuk memastikan bahwa benar jenazah tersebut adalah Emmeril Kahn Mumtadz.

“Sesuai prosedur yang berlaku forensik kepolisian melakukan identifikasi dan DNA untuk memastikan bahwa jasad yang disebutkan adalah benar ananda Eril (Emmeril Khan Mumtadz),” kata KBRI Bern, Kamis (9/6).

Sementara itu, Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman mengatakan Eril ditemukan sekitar jam 6.50 pagi waktu Swiss atau jam 11.50 WIB. Saat ini keluarga Eril sudah berada di Bern Swiss untuk menerima jasad Eril dan melakukan proses pemulangan ke Jakarta.

“Untuk waktu kami belum bisa memastikan kapan tiba di Indonesia. Harapan kami, Sabtu atau Ahad (Minggu),” katanya.

KBRI Bern akan melakukan pengawalan hingga Eril tiba di Indonesia. Setibanya di Jakarta, Direktorat Perlindungan WNI akan memfasilitasi kedatangan keluarga.

Diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz terseret arus saat berenang di sungai Aare Swiss pada 26 Mei 2022. Saat itu Eril tengah berenang bersama adik dan juga temannya. (bbs/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan