Miris! Kesulitan Ekonomi, Ayah Terpaksa Bawa Istri dan Bayi yang Baru Lahir Tidur di Emperan Toko

JABAREKSPRES – Setiap orang tua pasti ingin menyediakan tempat yang layak bagi anak. Namun, keinginan tersebut seringkali terbentur kondisi ekonomi yang sulit. Seperti yang terlihat dari video unggahan akun Instagram @insta_julid. Seorang bapak-bapak mengurus dan menempatkan anaknya yang bayi belum berusia satu bulan di emperan toko.

Tak ada keterangan di mana lokasi dan kapan video ini diambil. Hanya terlihat perjalanan seorang wanita yang memberikan sedikit bantuan kepada keluarga yang ditemuinya di pinggir jalan pada malam hari.

Wanita itu lantas sekaligus mewawancarai sang kepala keluarga yang masih sempat dibangunkan. Ia begitu tak sampai hati melihat istri dan kedua anak pria itu terutama seorang bayi terpaksa tidur di emperan toko sambil bergelung di bawah selimut tipis.

“Ga mampu bayar kontrakan, terpaksa bayi baru lahir tidur di pinggir jalan. Padahal kondisi di luar lagi sangat dingin karena habis hujan,” ujar pemilik video, dikutip pada Rabu (8/6).

Sang ayah kemudian terlihat melepas botol susu yang masih menempel di bibir bayinya.

“Kasihan atuh,” kata wanita di video tersebut, merujuk pada nasib malang istri dan 2 anak pria itu yang harus tidur sambil melawan dingin.

Pria itu lantas menjelaskan bahwa kondisi ekonomi keluarga membuatnya sulit untuk membayar kontrakan.

Alhasil, keluarga kecil itu harus hidup terlunta-lunta di jalan, sementara perabotan rumah mereka diangkut seadanya dengan memakai gerobak. Gerobak itu pula yang kemudian dijadikan tempat tidur sang ayah.

Pria itu melanjutkan cerita yang begitu mengundang simpatik. Ia menjelaskan bahwa kondisi memaksanya untuk memberikan tempat tidur seadanya bagi istri dan anak-anaknya.

“Sebulan juga belum,” tutur pria ituketika menjelaskan usia bayinya yang tampak tidur di sebelah sang ibunda. Sementara terlihat anak laki-laki lain yang lebih tua di ujung sisi yang berbeda.

Meski begitu, sang ayah pantang menyerah dalam memberikan yang terbaik. Termasuk dengan berusaha menyediakan susu formula yang menunjang tumbuh kembang bayi kecil tersebut.

Kisah yang diungkap pada video tersebut pun sukses membuat publik ikut terenyuh. Banyak yang meluapkan rasa tak teganya, terutama melihat bayi sekecil itu sudah harus menahan dinginnya udara malam karena tak mempunyai rumah yang layak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan