Kondisi DOM Kelurahan Rancaekek Kencana Memprihatinkan

RANCAEKEKGedung Serbaguna atau DOM di wilayah Kelurahan Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung kondisinya cukup memprihatinkan. DOM tersebut dibangun untuk menampung serta memfasilitasi kegiatan masyarakat.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, beberapa fasilitas umum di DOM Kelurahan Rancaekek Kencana terlihat sudah rusak.

Toilet sebelah DOM sudah tak terawatt. CCTV terlihat tidak berada di tempat seharusnya alias tergantung bebas. Bahkan salah satu pilar penopang atap kondisinya tergolong rusak berat.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Rancaekek Kencana, Yuliani mengatakan, upaya dalam perbaikan DOM sudah dilakukan.

“Saya sudah dari bulan-bulan sebelumnya dan terus berkoordinasi dengan Kecamatan dalam perbaikan DOM,” kata Yuli kepada Jabar Ekspres, Rabu (8/6).

“Jadi perbaikan DOM untuk sementara ini masih menunggu pelaksanaan eksekusi dari dinas terkait,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Rancaekek, Diar Hadi Gusdinar menyampaikan, pihaknya telah berupaya dalam perbaikan DOM dengan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Bandung.

“Surat sudah kita sampaikan ke Dinas PUTR (Kabupaten Bandung), permohonan untuk perbaikan dan pemelihayaan DOM yang di Kelurahan Rancaekek Kencana,” ujar Hadi.

Dia menerangkan untuk DOM tersebut sejak awal dibangun sampai saat ini asetnya milik Dinas PUTR Kabupaten Bandung.

“Karena sekarang kondisinya rusak, maka disampaikan permohonan ke Dinas PUTR (Kabupaten Bandung), soalnya aset bukan milik Kecamatan Rancaekek,” ucap Hadi.

Hadi berharap, supaya fasilitas-fasilitas umum dan sosial yang ada di wilayah Kecamatan Rancaekek dapat lebih diperhatikan. Baik DOM Kelurahan Rancaekek Kencana maupun fasilitas umum dan sosial lainnya bisa secepatnya dilakukan perbaikan.

“Fasilitas umum (yang ada) di Kecamatan Rancaekek baik pengelolaan atau bangunan tersebut masih milik dinas,” pungkas Hadi.

“Supaya pemeliharaannya diharapkan jadi perhatian dinas terkait. Informasi (terbaru) akan dilakukan pemeliharaan di tahun 2022,” tutupnya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan