Bidik 12 Kursi Legislatif, DPD Partai Gelora Kabupaten Bandung Siapkan Tokoh Potensial

JABAREKSPRES.COM – Partainya baru, tapi orang-orangnya lama. Mempunyai tujuan jelas. Kompas pemetaannya pun terarah. Mengarsip basis yang rimbun. Kekuatannya kian bertambah signifikan. Ambisinya menggebu-gebu. Miliki sumber daya mempuni. Optimis menang!

Entitas itu jadi modal utama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia, Kabupaten Bandung untuk berkontestasi di pesta demokrasi Pemilu 2024. Terlebih, di dalam Pemilihan Legislatif (Pileg).

Tak tanggung-tanggung, di bawah pimpinan Abdurrahchim Santosa, partai Gelora Kabupaten Bandung menargetkan 12 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Tentu bukan tanpa sebab. Semuanya telah kaji; kekuatan dan basisnya.

Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), H. Oman Faturochman mengatakan, pemilu legislatif menjadi momentum awal untuk memenangkan kontestasi pilkada. Baginya, berikhtiar mencapai target jadi fokus partai kelahiran 18 Oktober 2019 itu.

“Target kita 12 kursi!,” tegas H. Oman seraya mengepalkan tangan kanannya saat usai konsolidasi DPC se-Kab. Bandung, Minggu (5/6).

“Sumber daya yang dimiliki oleh Gelora sangat luar biasa. Kemudian kita bukan hanya diisi satu kursi. Ada beberapa dapil yang sudah kita proyeksikan mendapat 2 kursi,” imbuhnya.

H. Oman menjelaskan, partai Gelora Tidak hanya sekedar hadir pada aktifitas politik. Akan tetapi, akan memawar semua proses. Dengan menyiapkan tokoh-tokoh potensial yang peka dan tahu terhadap kondisi kab. Bandung.

Dengan kondisi itu, lanjut dia, seluruh tahapan proses politik di Pemilu 2024 akan di maksimalkan untuk mencapai target. Baik legislatif, pilkada maupun provinsi.

“Kursi ini nantinya menjadi ruang dalam kontribusi pilkada nanti. Saya yakin target itu akan tercapai dengan usaha maksimal bersama dengan seluruh kader Gelora,” cetusnya.

Sementara itu, ketua DPD Partai Gelora Kab. Bandung, Abdurrahchim Santosa dalam sambutannya memberikan arahan kepada seluruh DPC menghadapi pemilu 2024 nanti.

“Arahan target menjadi momentum kebangkitan tentu saja jadwal diberikan KPU tahapan pemilu akan segera dimulai 14 Juni 2022. Hari ini, tinggal menghitung hari, tahapan pemilu akan segera dimulai,” katanya.

Ia menjelaskan, kehadiran partai Gelora dalan perpolitikan indonesia tidak hanya sekedar berdiri saja. Tapi mengikuti pemilu dan memenangkan akan datang. Tujuannya, guna mewujudkan cita-cita membawa kolaborasi Indonesia menuju 5 besar dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan