UPI Bandung Bakal jadi TC Timnas Indonesia

BANDUNG – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dipilih sebagai lokasi training center (TC) tim nasional (timnas) Indonesia. Hal ini diterima PSSI berdasarkan bantuan langsung dari Menpora yang telah menunjuk kampus tersebut.

Kendati ditetapkan sebagai calon lokasi pemusatan latihan timnas Indonesia, Dekan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) UPI Bandung, Boyke Mulyana mengaku bahwa pihaknya sudah menyanggupi permintaan itu.

“Dari pernyataan Pak Menteri, kesediaan UPI Bandung menjadi TC Timnas Indonesia, Pak Rektor sendiri sudah siap menerima,” ungkap Boyke kepada Jabar Ekspres di ruang kerjanya, Kamis (2/6) sore.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya tinggal menunggu bagaimana hasil dari tindak lanjut atas pertemuan pada Senin (30/5) kemarin.

Pertemuan itu terjadi ketika Kemenpora Zainudin Amali bersama wakil PSSI dan Pelatih Timnas Senior Shin Tae-yong, saat berkunjung ke UPI mengecek ketersediaan fasilitas.

“Kalau dari Pak Menteri, setidaknya sudah mendapatkan sinyal positif. Tinggal ditindaklanjutinya saja. Mungkin nanti setelah duduk bersama lagi. Tapi yang jelas, perwakilan dari PSSI sudah oke,” sambungnya.

“Lingkungan sudah baik, lingkungan sekitar sudah bagus. Namun ada beberapa yang harus diperbaiki. Untuk (fasilitas) yang lain, seperti tempat fitness dan kolam renang, cukup. Dinyatakan baik sebagai tempat diselenggarakannya TC,” tambah Boy.

Adapun dua hal yang perlu diperbaiki, kata Boyke, yaitu masalah rumput yang tak mendukung dan tempat penginapan di asrama UPI bagi para pemain yang masih kurang.

“Mengenai mungkin, nanti, rehab atau renovasi rumput. Kemudian juga tentang penginapan dan sebagainya. Kedepannya adalah (menunggu) bagaimana tindaklanjut atas pertemuan tersebut,” pungkasnya. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan