Megawati Khawatir dengan Kondisi Bangsa: Kalau Aku Udah Ndak Ada, Terus Piye Yo?

JAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku khawatir atas kondisi Indonesia yang dinilai sudah terlena di zona nyaman.

Ia meminta bangsa Indonesia tidak terbawa arus dunia, khususnya barat. Menurut Megawati, meski bangsa barat lebih unggul dalam hal teknologi, bangsa Timur lebih unggul dalam hal seni dan budaya.

“Masa kita mau ngikutnya ke barat mulu loh, dari sisi budaya seni, yang namanya Timur itu luar biasa sekali,” kata Megawati saat menjadi pembicara kunci di Seminar Nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) secara daring, Rabu (1/6)

Mantan Presiden ke-5 Indonesia itu lantas menyinggung negara-negara besar. Megawati mengatakan mayoritas warga yang bermukim di negara-negara barat mayoritas bukan merupakan penduduk asli.

“Yang disebut orang Amerika itu orang asli Amerika, kan tidak. Mereka itu kan orang dari Inggris sebagai penjahat dibuang ke sana,” ujarnya.

Megawati pun mengaku pernah mengungkapkan kekhawatiran akan kondisi tanah air kepada Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

“Saya ngobrol sama Sekjen saya, ini nih, kok bangsa ku udah terlalu nikmat dengan zona nyaman, loh, aku udah khawatir. Nanti suatu saat kalau aku udah ndak ada, terus piye yo, gimana yo?” ujarnya.

Unggahan dari Instagram akun Instagram @underc0ver.id tersebut sontak mengundang respons dari warganet.

“Aman aja Bu, jangan overthinking,” komentar warganet.

“Mungkin rasanya jadi lebih plong kayak ada manis-manisnya gitu,” imbuh warganet lain.

“Ya enggak gimana-gimana Bu, malah mungkin jadi adem, tentrem, gemah ripah loh jinawi,” timpal lainnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan