oleh

Bicara Self Injury atau Self Harm, Apa Penyebab dan Bagaimana Cara Penyembuhannya

Jabarekspres.comSelf Harm atau Self Injury mungkin sudah tidak asing pada zaman sekarang. Namun masih banyak masyarakat yang belum tahu bagaimana Self Harm dapat membahayakan terutama jika tidak di ketahui orang sekitar.

Self Harm sendiri merupakan masalah dalam kesehatan mental seseorang, yakni ia yang berusaha menyakiti dirinya secara sengaja. Mereka yang melukai diri sendiri ini akan melakukan berbagai cara atau memiliki keinginan untuk mengakhiri hidup.

Mengenai Self Harm ini sudah masuk dalam gangguan kepribadian ambang (Borderline personality disorder). Adanya keinginan menyakiti diri sendiri ini di sertai dengan mereka yang mengidap gangguan bipolar, skizofrenia dan depresi.

Penderita Self Harm tidak termasuk gangguan jiwa, namun kegagalan seseorang untuk menghadapi stres. Meski demikian, tak semua perilaku Self Harm ingin bunuh diri.

Self Harm di lakukan dengan cara luka bakar, pukulan, serta cara lainnya untuk menyalurkan perasaan serta stres yang di alami. Mengutip psikologi.uma.ac.id, pelaku muncul ketika memasuki remaja sampai orang dewasa muda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.