Final Show W:O:A Metal Battle Indonesia 2022, Ludicia Siap Wakili Indonesia ke Jerman

Jabarekspres.com – Setelah dua tahun Wacken Open Air (W:O:A) Metal Battle Indonesia 2022 Indonesia sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, kompetisi kerja sama antara Djarum Coklat Dot Com (DCDC) bersama ATAP Promotions dan TheMetal Rebel ini akhirnya kembali di gelar.

Final Show W:O:A Metal Battle Indonesia 2022 Indonesia 2022 digelar di Gedung Majestic, Jalan Braga No.1, Kota Bandung pada Sabtu (28/5) dengan menampilkan lima finalis.

Kelima finalis tersebut berasal dari kota yang berbeda-beda, di antaranya Kapital dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Mouthless dari Jakarta, Ludicia dari Denpasar Bali, Djin dari Medan dan Undergod dari Bandung.

Lima finalis yang terpilih ini berdasarkan hasil dari penjurian yang ketat. Penilaian lima finalis dilakukan oleh tiga orang juri lokal utama yaitu Farid Amriansyah (musisi, jurnalis, pemilik label rekaman, penyiar radio), Stephanus Adjie (vokalis dari pemenang W:O:A Metal Battle Indonesia 2018: Down for Life, jurnalis, record label A&R) dan Toteng (musisi, produser musik, sound engineer) dan dua juri internasional yaitu John Resborn (The Metal Rebel, Swedia) dan Sascha Jahn (Head Quarter of W:O:A Metal Battle International).

Pada final Show W:O:A Metal Battle para finalis mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa mewakili Indonesia untuk berkompetisi di Jerman. Beberapa dari mereka tampil dengan membawakan budaya asal mereka ke dalam musik tersebut.

Ludicia, akhirnya berhasil mengamankan tiket untuk tampil di Jerman. Unit melodic death metal asal Denpasar ini tampil dengan totalitas hingga berhasil mengalahkan finalis lainnya.

Ludicia wakili Indonesia berkompetisi di Jerman. (Foto: Nurrani Rusmana/Jabar Ekspres)
Ludicia wakili Indonesia berkompetisi di Jerman. (Foto: Nurrani Rusmana/Jabar Ekspres)

Perwakilan dari DCDC, Agus Danny Hartono mengatakan sebelum berangkat ke Jerman, Ludicia akan mendapatkan workshop dan saat berangkat ke Jerman, semua pembiayaan akan di tanggung oleh Djarum Coklat.

“Sebulan sebelum keberangkatan, mereka akan datang lagi ke Bandung  ikutan workshop untuk mempersiapkan mental, musikalitas, dan gimik yang akan ditampilkan di sana,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan