BPJS Ketenagakerjaan Bandung Peringati Mayday 2022 Bersama Bupati Bandung dan Serikat Pekerja

BANDUNG – Dalam rangka peringatan hari buruh nasional atau MayDay Tahun 2022, bertempat di gedung Moh. Toha Kabupaten Bandung BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta berkolaborasi dengan Disnaker Kabupaten Bandung menyelnggarakan kegiatan Peringatan May Day Tahun 2022 di Soreang Kabupaten Bandung.

Peringatan ini dilaksanakan untuk mengapresiasi dukungan dan kinerja para buruh di wilayah Kabupaten Bandung atas kinerja dan kontribusi nya bagi roda perekonomian daerah.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Bandung bapak HM Dadang Supriatna, Kepala BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta Ahmad Feisal Santoso, Kadisnaker Kab. Bandung Bapak Rukmana Alam Sakti, dan 15 serikat pekerja di kabupaten bandung.

Dengan tema “buruh bangkit bersama – buruh cerdas berkarya – buruh bedas berdaya” kegiatan ini di ikuti pula oleh kurang lebih 600 buruh dari beberapa perusahaan di kabupaten bandung, rangkaian acara pada kegiatan ini salah satunya adalah pemberian santunan manfaat Program Jaminan Kematian kepada ahli waris yang di hadiri oleh bapak ujang dan ibu yuli yang alm suami dan istrinya sbelumnya bekerja di perusahaan  PT Fengtay dan PT Alenatex.

Ahmad Feisal Santoso mengatakan, bahwa santunan ini semoga dapat meringankan beban keluarga, dan kiranya dapat bermanfaat untuk menunjang dmi berlangsungnya perekonomian di keluarga yang di tinggalkan. “Kami dari BPJAMSOSTEK mengucapkan turut berduka atas kepergian keluarga, dan semoga manfaat yang diterima oleh ahli waris dapat meringankan beban keluarga” ucap Feisal

Manfaat yang di terima oleh ahli waris atas ana ibu yuli adalah manfaat JKM, JHT, dan beasiswa untuk 1 orang anak kurang lebih sebesar Rp 163.000.000,-. Sedangkan ahliwaris atas nama bapak ujang menerima manfaat JKM, JHT, Beasiswa untuk 1 orang anak kurang lebih sebesar Rp 141.000.000,- ditambah manfaat Pensiun berkala Rp 360.000 perbulan.

“Harapannya, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat pekerja serta perusahaan – perusahaan lebih sadar akan pentingnya program jaminan sosial ketenagakerjaan,” pungkas Feisal. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan