Sidak Fasilitas Umum, Ema Sumarna Sesalkan Kesadaran Masyarakat

BANDUNG – Kondisi fasilitas umum (fasum) tak luput dari perhatian Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna.

Ducting alias kabel listrik, kelayakan trotoar, taman hingga sejumlah fasum lainnya kena sorot Ema.

Dalam kunjungannya yaitu memonitoring sejumlah fasilitas umum tersebut, Ema mengungkapkan bahwa selain pengawasan infrastruktur yang dilakukan oleh pihaknya, perlu juga ada kesadaran dari masyarakat.

“Kami tinggal maintenance trotoar, taman-taman, terus kami pelihara. Nah, tinggal pengawasannya. Karena kesadaran masyarakat ada yang masih jauh dari disiplin,” kata Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna kepada Jabar Ekspres seusai monitoring, Jumat (27/5).

Bahkan Ema Sumarna menyesalkan, seorang warga kepergok tengah buang air kecil sembarangan di sekitar trotoar.

“Tadi aja kami menemukan ada orang yang kencing di pinggir jalan. Saya sampai kaget aja. Ada orang yang sudah tak memiliki rasa peduli,” imbuh Ema.

“Seharusnya ini menjadi perhatian juga, jangan terus yang disorot itu pengawasan. Kesadaran juga harus muncul. Saya tidak habis pikir, sampai ada orang yang kencing sembarangan,” sambung Ema.

Diketahui, Ema Sumarna melakukan monitoring atau pemantauan sejumlah aset Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, pada Jumat (27/5) tadi.

Sidak tersebut dilakukan bersama jajarannya, mereka bersepeda menyusuri kawasan Jalan Ir. H. Juanda (Dago), Jalan Riau, Jalan Laswi, dan berakhir untuk pengecekan gedung di sekitar kantor Satpol PP Kota Bandung. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan