Kesan Pertama Shin Tae-yong Bawa Timnas Latihan di Bandung

BANDUNG – Tim nasional (timnas) Indonesia di bawah nahkoda Shin Tae-yong (STY) menggelar latihan untuk pertama kalinya di Lapangan Sidolig, Kota Bandung pada Jumat (27/5) sore.

Setiba di Kota Bandung, skuad timnas yang dibawa STY langsung melakukan sesi latihan. Sedari pukul 5 sore, skuad garuda mengakhiri latihan mereka sekira pukul 6 malam.

Berbeda dengan sesi latihan sebelumnya, yakni yang digelar di Jakarta. STY tengah ‘menggembleng’ anak asuhnya di bagian teknik dasar, sentuhan ke sentuhan.

“Kemarin sudah latihan di Jakarta, (sekarang) pemulihan. Dan untuk hari ini memang fokusnya ke latihan passing. Biar para pemain memiliki ‘ball touch’ yang lebih baik,” ungkap STY kepada Jabar Ekspres seusai sesi latihan di Lapang Sidolig, Jumat (27/5).

Melihat hasil latihan, STY menilai bahwa skuadnya menampilkan permainan yang cukup memuaskan. Namun, dia sedikit khawatir, lantaran sejumlah pemain dirundung cedera.

“Kondisi (latihan) baik secara keseluruhan. Tetapi setelah dari SEA Games, pemain ada yang cedera dan ada yang masih terapi. Jadi belum total sesuai tim (skuad) yang diinginkan. Khawatir masalah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, soal pertama kalinya STY melatih timnas di Kota Bandung, dia mengaku senang lantaran cuaca Kota Kembang sangat sejuk. “Sangat senang lantaran kota ini cuacanya sangat sejuk,” tambahnya.

Kota Bandung menjadi kota pertama bagi skuadnya untuk melakukan latihan. Namun karena baru hari pertama, jadi, dia belum mengatahui secara pasti soal situasi dan keadaan kota tersebut. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan