Paparkan Keunggulan Telkom University, Rektor: Diharap Bisa Memiliki Kebermanfaatan

Jabarekspres.com – Ada sejumlah program unggulan yang ada di Telkom University (Tel-U). Mulai dari Bandung Technopark, lalu beasiswa, kehadiran tenaga pendidik dari praktisi, dan program Telkom Inter Project.

Paparan tersebut disampaikan langsung oleh Rektor Telkom University (Tel-U), Prof. Dr. Adiwijaya dalam keterangannya kepada wartawan, di Kampus Telkom University (Tel-U), Dayeuhkolot, Kamis 26 Mei 2022.

Adiwijaya menyampaikan bila Bandung Technopark yang ada di kampusnya bisa menjadi wadah riset dan inovasi. Selain itu, pihaknya juga berupaya untuk membangun pendekatan kultur di kampus.

“Program-program tersebut diharapkan bisa memiliki kebermanfaatan bagi semua pihak,” ujar Rektor Telkom University itu menegaskan.

Adiwijaya mengatakan inovasi yang dihasilkan dari suatu kolaborasi akan menciptakan sudut pandang yang lebih luas. Pihaknya mendukung bahwa suatu riset itu harus berasal dari berbagai program pendidikan.

Sehingga, lanjut Adiwijaya, produk yang dihasilkan bisa dirasakan dalam lingkup yang lebih luas. Oleh karena itu, Telkom University membangun Bandung Technopark.

“Misalnya hasil riset dan inovasi hanya berupa papper yang dipublikasikan, sepertinya masih perlu tahapan berikutnya, tahapan berikutnya itulah dikawal Bandung Technopark, sehingga akhirnya bisa di manfaatkan di industri,” tuturnya.

Saat ini, kata Adiwijaya, mahasiswa dapat memperoleh materi pembelajaran dari berbagai sarana, seperti media sosial youtube. Jadi materi pembelajaran tersebut tidak hanya diperoleh dari dosen saja.

Oleh karena itu, Telkom University menghadirkan tenaga pendidik yang berperan aktif dalam kegiatan riset dan teknologi serta enterpreneur.

“Maka dosennya akan selalu terupdate, pertama dengan perkembangan teknologi terkini, kedua adalah bagaimana kinerja kebutuhan di lapangan,” ucap Rektor Telkom University.

“Makanya di kami juga banyak dosen praktisi, ada puluhan, tidak tanya berasal dari Telkom Grup, tapi ada juga yang dari LIPI, Bukalapak dan yang terbaru adalah Samsung,” tuturnya menambahkan.

Menurut Adiwijaya, dengan menghadirkan dosen dari praktisi bisa membuktikan bahwa Telkom University itu membuktikan bahwa tidak hanya mendidik dan menyampaikan ilmu.

Tapi, ditambahkannya, juga ada proses inspirasi dan selanjutnya adalah membangun karakter sehingga para mahasiswa bisa lebih siap setelah menyelesaikan pendidikannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan