3 Jenis Teh Ini Efektif Atasi Radang Tenggorokan

JABAREKSPSRES.COM – Saat pergantian musim dengan suhu udara panas seperti saat ini, banyak penyakit yang menyerang tubuh, salah satunya radang tenggorokan.

Karena cuaca ekstrem menuntut tubuh kita juga beradaptasi dengan cepat. Apalagi cuaca panas masih terjadi pada siang hari yang membuat kita sering mengonsumsi minuman yang menyegarkan tanpa mempedulikan kandungan didalamnya.

Akibatnya Radang tenggorokan, panas dalam dan sariawan menjadi penyakit yang paling banyak dikeluhkan akhir-akhir ini. Banyak yang memilih pengobatan medis untuk mendapatkan perawatan yang cepat, namun banyak juga yang memilih pengobatan herbal.

Banyak ramuan atau tanaman herbal yang bisa mengatasi penyakit radang tenggorokan,  seperti lidah buaya dan daun cagak, namun  tidak banyak yang tahu cara pengolahannya, atau tidak tahan dengan rasanya

Tapi ada beberapa bahan yang bisa diolah dengan cara dibuat teh, sehingga pengolahannya lebih praktis dan rasanya lebih bisa diterima lidah.

Berikut 3 Herbal yang bisa dikonsumsi degan cara dibuat jenis teh untuk mengatasi radang tenggorokan. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Teh jahe

Teh jahe sering kali diandalkan untuk mengobati penyakit ini. Bukan cuma menghangatkan tubuh, sensasi pedas manisnya juga bisa menenangkan tenggorokan yang iritasi saat radang.

2. Teh hijau

Teh hijau dikenal sebagai sumber antioksidan yang baik untuk kesehatan.
Tidak hanya dimanfaatkan dengan cara diminum, para ahli mengungkapkan bahwa berkumur-kumur dengan teh hijau 2 sampai 3 kali sehari bisa membantu meredakan gejala dari penyakit ini.

3. Teh kunyit

Tak jauh berbeda dengan teh jahe, kunyit juga bisa Anda manfaatkan menjadi teh. Anda tak perlu repot-repot merebus kunyit karena sekarang ini sudah banyak tersedia teh kunyit siap seduh.(genpi/jpnn/rit)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan