oleh

Penjelasan Gubernur Texas Terkait Penembakan di Sekolah yang Tewaskan 21 Orang

JABAREKSPRES.COM  – Gubernur Texas Greg Abbott memberikan penjelasan terkait  penembakan massal di sekolah  yang terjadi pada Selasa, 24 Mei 2022 waktu setempat, di sebuah sekolah dasar  Robb Elementary School, di Uvalde,  South Texas.

Abbott mengatakan, pelaku yang masih remaja menyasar sebuah sekolah dasar  yang mengakibatnya sebanyak 21 orang dinyatakan tewas dalam insiden tersebut.

Penembak remaja yang diketahui bernama Salvador Ramos ersebut masih berusia 18 tahun, dia melakukan aksinya seorang diri.

“Setelah melancarkan aksi mautnya, si tersangka penembak juga tewas,” ujar Abbott.

“Dia menembak dan membunuh 14 siswa secara mengerikan, tidak bisa dipahami, dan membunuh seorang guru. Ramos, si penembak, juga meninggal dan diyakini bahwa dia terbunuh oleh para petugas yang menangani keadaan,” kata Abbott saat konferensi pers dikutip, Rabu, 25 Mei 2022.

Beberapa saat konferensi perss Gubernur Abbott, jumlah korban tewas bertambah menjadi 18 anak dan tiga dewasa.

Senator Texas Roland Gutierrez-dengan mengutip kepolisian Texas Rangers sebagai sumber informasi- kemudian mengatakan kepada CNN bahwa jumlah korban tewas meningkat menjadi 18 anak dan tiga dewasa.

Penembakan itu terjadi di Robb Elementary School di Kota Uvalde, Texas (42,3 kilometer sebelah barat San Antonio) dan merupakan insiden terbaru kalangan sekolah di Amerika Serikat.

Gubernur juga mengatakan dua polisi terkena tembakan namun tidak mengalami luka berat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.