oleh

Cara asyik Solve Education! Mengajak Masyarakat Belajar Bahasa Inggris Sambil Bermain, Lewat Game “Dawn of Civilization” dan “Ed” the Learning Bot

BANDUNG – Solve Education! terus berkomitmen memberikan edukasi yang berkualitas melalui solusi digital berbasis game yang menarik dan menyenangkan. Melalui game pendidikan Dawn of Civilization dan Ed the Learning Bot, Solve Education! mengajak peserta didik untuk belajar sambil bermain.

Salah satu program unggulannya adalah pendidikan bahasa Inggris sebagai bahasa pengetahuan dan pemersatu dunia menjadi sangat penting untuk dikuasai oleh anak Indonesia pada masa kini dan akan datang agar lebih kompetitif dalam meraih cita-cita mereka.

Sayangnya, tingkat keterampilan bahasa Inggris di Indonesia masih harus ditingkatkan, dengan peringkat 5 dari 9 negara di ASEAN. Melihat fakta ini, Solve Education! bertekad untuk membantu para anak muda Indonesia meningkatkan kompetensi bahasa Inggris untuk mengakses keahlian yang berguna untuk masa depan mereka melalui solusi berbasis game.

Baca Juga:  Gita Wirjawan Menjadi Patron Solve Education! Dukung Upaya Kemajuan Pendidikan Indonesia

Direktur Pelaksana Solve Education Indonesia Talitha Amalia mengatakan pendekatan belajar bahasa Inggris melalui game yang dilakukan oleh Solve Education! sejalan dengan hasil survei dari Rakuten Insight pada bulan Maret 2022, yang menyatakan bahwa 72% responden Indonesia berusia 16-24 tahun bermain online game.

Survei tersebut juga menyatakan bahwa kebanyakan pemain game dari Indonesia bermain online game setiap hari. Maka dari itu, game cocok digunakan sebagai media belajar karena sifatnya yang menyenangkan, sehingga pelajar dapat mengakses pembelajaran tanpa merasa bahwa mereka sedang belajar.

Baca Juga:  Gita Wirjawan Menjadi Patron Solve Education! Dukung Upaya Kemajuan Pendidikan Indonesia

“Ini sejalan dengan kutipan yang disampaikan Mendikbudristek Nadiem Makarim dalam beberapa kesempatan bahwa belajar itu harus menyenangkan,” ujarnya dalam siaran persnya hari ini.

Platform belajar Solve Education! menunjukkan dampak yang besar terhadap para pelajar. Hingga tahun 2021, pengguna platform Solve Education! memainkan 2,4 juta mini-lesson dan 66 tantangan belajar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.