Kisah Cinta H Sondani dan Fia Barlanti yang Pernikahannya Viral, Berawal dari Ziarah

CIREBON – Pernikahan Fia Barlanti dan H Sondani sedang jadi perbincangan. Kisah pernikahan gadis 19 tahun asal Desa Tegalgubug, Kabupaten Cirebon tersebut viral di media sosial.

Fia Barlanti adalah gadis berusia 19 tahun yang dipinang H Sondani yang berusia 65 tahun. Meski terpaut 47 tahun, pinangan tersebut mantap diterimanya.

Kini, Fia Barlanti dan H Sondani sedang menikmati romantika sebagai pengantin baru usai menikah pada, Rabu (18/5). Yang kemudian kisah pernikahannya menjadi perbincangan di mana-mana.

H Sondani menceritakan kisah pernikahan tersebut, hingga muncul benih-benih cinta saat pertama kali menemui wartawan di Makam Ki Gede Suropati saat hendak ziarah.

Gadis 19 tahun tersebut merupakan anak ke-9 dari 10 bersaudara. Yang lahir pada Maret, 2003 di Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Kisah cinta Fia Barlanti dan H Sondani bermula dari ziarah ke Pulau Panjang, Jepara, Jawa Tengah (Jateng).

Gadis belia tersebut sebelumnya adalah satu dari rombongan ziarah yang ditraktir mengikuti wisata religi oleh H Sondani.

Pertemuan Pertama dengan Fia Barlanti

Keduanya bertemu pada pukul 03.00 dini hari. Waktu itu, Fia sedang berada di pinggir laut dan belum tidur. Sehingga dihampiri H Sondani.

“Fia ini lagi di pinggir laut ngga tidur-tidur sampai jam 3 (dini hari). Jadi saya ajak ngobrol saja,” tutur Sondani.

Sejak itu Sondani tertarik pada pandangan pertama. Perbincangan singkat keduanya sebatas basa-basi Sondani yang bisa dibilang cari perhatian.

“Itu saya belum nembak (menyatakan cinta). Nembaknya habis Lebaran,” ucap juragan kavling tanah itu.

Senyum dan sosok Fia Barlanti yang pendiam itu membuat kepayang. Sondani datang ke rumah sang gadis di Blok 3, Tegalgubug.

Percaya diri, ia mengajak kencan. Direstui sang ayah yang berusia lebih 70 tahun, sementara orang tua perempuan Fia Barlanti sudah meninggal.

Bukan satu atau dua kali Sondani mengajak anak ke-9 dari 10 bersaudara itu jalan-jalan naik motor. Berkali-kali. Dan selalu direspon baik.

Lamaran H Sondani kepada Fia

“Terus saya nanya ke Fia; punya pacar belum nok, kalau belum saya ada minat. Kalau sudah punya, saya ngga mau,” ungkap Sondani kepada Fia. Lalu dijawab belum.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan