Jesse Choi Dikabarkan Sudah Mualaf Sebelum Menikahi Maudy Ayunda

JAKARTA – Penyanyi Maudy Ayunda telah resmi menikah dengan lelaki pilihannya, Jesse Choi pada Minggu (22/5). Keduanya mengikat janji secara Islam di kediaman Maudy kawasan Cilandak Barat.

Hal ini dikatakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Bunyamin, yang menikahkan Maudy Ayunda.

“Benar telah terjadi kemarin pada hari Minggu tanggal 22 Mei 2022. yaitu di kediaman Maudy sendiri di Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, telah terlaksana jam 09.00 WIB,” jelasnya seperti dikutip dari YouTube KH Infotainment, Senin (23/5).

Bunyamin menjelaskan Jesse adalah warga negara Amerika Serikat keturunan Korea.

“Dia menikah dengan warga negara Amerika cuma aslinya orang Korea, lahir di Korea yang bernama Jesse Choi,” sebutnya.

Karena menikah dengan warga negara asing, Bunyamin mengatakan ada berkas tambahan yang dilampirkan Jesse dan Maudy saat pengajuan di KUA.

“Harus ada izin dari kedutaanyag kita akui dari kedutaan Amerikan dan kemarin sudah terpenuhi. Adapun berkas-berkas lain mendukung seperti Passport, Kitas, Visa, akte lahir tapi yang paling utama dari kedutaan yang (menyatakan) bisa melaksanakan pernikahan di negara kita,” jelasnya.

Bunyamin memastikan pernikahan Maudy dengan Jesse dilakukan secara agama Islam, karena Jesse sudah menjadi mualaf dua bulan sebelumnya.

“Nikah secara Islam, kebetulan dua-duanya sudah muslim. Untuk si suami mualaf pada 25 Maret 2022 di Masjid Istiqlal dipandu KH Prof dr Nazaruddin Umar,” sebut Bunyamin.

Soal mahar pernikahan Maudy, Bunyamin mengatakan mengunakan uang Dollar Amerika sesuai dengan tanggal pernikahan 22.5.22.

Saat menikah itu, Bunyamin mengatakan yang menjadi wali adalah langsung ayah Maudy. Dan tidak ada hambatan baik dari Jesse saat ijab kabul, meski mereka menuntaskannya dengan Bahasa Inggris.

“Alhamdulillah sekali ucap ijab kabulnya (Maudy dan Jesse), mereka menggunakan bahasa Inggris,” pungkas Bunyamin. (pojoksatu-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan