oleh

RSHS Bandung Bantah Pasien Kanker Stadium 4 Meninggal Karena Kelalaian Petugas, Begini Penjelasannya

BANDUNG – Pasien pengidap kanker stadium 4 meninggal saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Dalam video yang beredar di media sosial, hal tersebut terjadi karena petugas rumah sakit lalai untuk mengganti tabung oksigen.

Pelaksana Harian (PLH) Dirut RSHS Bandung, Dr. Yana Akhmad Supriatna Sp.PD-KP membenarkan kejadian tersebut terjadi di RSHS Bandung.

Namun, Yana mengatakan oksigen yang diberikan kepada pasien tersebut tidak habis. Bahkan udara yang diberikan tetap mengalir seperti biasa.

Baca Juga:  Permintaan Maaf Mahasiswi Usai Curhat Pasang Kateter ke Pasien Pria Dinilai Tak Niat

“Terkait dengan pemberitaan masalah oksigen, bahwa oksigen yang diberikan kepada pasien tidak habis, dan terlihat juga oksigen dari tabung oksigen ada masker yang dipakai oleh pasien, masker juga mengembun berisi udara, dan tabung juga ada angka yang menunjukkan volume oksigen tidak kosong,” jelasnya saat mengklarifikasi kejadian tersebut melalui virtual, Jumat (20/5).

Yana juga menambahkan, jika dilihat bahwa kondisi pasien tersebut dalam kondisi yang cukup serius. Sehingga pada saat itu pihaknya langsung menempatkan pasien tersebut ke ruangan observasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.