WhatsApp Siapkan Fitur Baru, Pengguna Bisa Keluar dari Grup dengan Senyap

Jabarekspres.com – Bagi yang tidak ingin punya banyak grup di WhatsApp, ada kabar baik. WhatsApp sedang siapkan fitur baru keluar grup diam-diam tanpa pemberitahuan.

Terkadang seseorang ingin meninggalkan grup, namun kadang sungkan untuk melakukannya karena merasa tidak enak.

Dikutip dari MySmartPrice, WhatsApp kabarnya tengah berupaya menambahkan kemampuan bagi pengguna untuk keluar secara diam-diam, alih-alih memberi tahu setiap anggota setiap kali Anda keluar.

Namun perlu dicatat, langkah ini masih dalam tahap beta. Jadi belum dalam tahap pengembangan lanjutan atau siap diluncurkan dalam waktu dekat.

Namun, mengingat itu dibuat untuk diintegrasikan di seluruh aplikasi iOS, Android, dan web WhatsApp, sepertinya fitur itu akan segera hadir.

Cara kerjanya, fitur untuk keluar secara diam-diam akan muncul sebagai prompt saat Anda menekan tombol ‘keluar dari grup’, dan memberi tahu Anda bahwa hanya Anda dan admin grup yang akan mengetahui bahwa Anda keluar dari grup.

Kemudian, menurut MySmartPrice, fitur ini juga akan membantu Anda meninggalkan grup lama yang sudah tidak aktif tanpa tiba-tiba memberi tahu anggota yang tersisa di dalamnya. Fitur seperti itu tampaknya hadir karena WhatsApp juga ingin memperluas ukuran setiap grup.

Menurut laporan, WhatsApp akan segera merevisi ukuran grup maksimal hingga 512 anggota saja. Langkah ini dilakukan saat WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan Komunitas, dalam upaya membantu pengguna mengelompokkan beberapa grup dengan tema yang sama.

Misalnya, jika Anda memiliki beberapa grup kantor tempat Anda menjadi bagiannya, admin grup ini akan dapat bergabung dengan komunitas kantor secara keseluruhan di WhatsApp, yang akan menjadi semacam grup master. (jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan