Shin Tae-yong Kritik Kondisi Stadion Thien Truong Vietnam

Jabarekspres.com Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengkritik kondisi Stadion Thien Truong, Vietnam.

Shin Tae-yong menyebut Stadion Thien Truong, Vietnam kondisi rumput di sana sangat buruk. Sebelumnya hal yang sama juga dikeluhkan oleh pelatih Thailand.

Diketahui, laga semifinal sepakbola putra SEA Games 2021 ini akan mempertemukan timnas U23 Indonesia melawan Thailand pada Kamis (19/5) di stadion tersebut.

“Rumputnya sangat buruk. Tetap saja, itu lebih baik daripada Phu Tho karena setidaknya terlihat seperti lapangan sepak bola,” ujar Shin Tae-yong.

Tak hanya kali ini, sebelumnya, saat bermain di babak penyisihan grup, pelatih timnas Indonesia itu juga berulang kali mengkritik kualitas tempat latihan Tam Nong (Phu Tho), bahkan sempat viral video sindiran pelatih Skuad Garuda Muda ini saat sedang menangkap seekor katak di lokasi latihan.

Menurutnya karena tempat latihannya terlalu kecil, tanahnya banyak lubang dan pasir. Setelah itu, panitia segera mengatur sesi latihan U23 Indonesia 2 di halaman samping Viet Tri.

Tidak hanya mengkritik kualitas lapangan, pelatih berusia 51 tahun itu juga menyayangkan kelelahan selama 3 jam perjalanan dari Phu Tho ke Nam Dinh.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong juga memberi para pemain timnas Indonesia lebih banyak waktu untuk beristirahat daripada langsung mulai berlatih.

Terlepas dari kondisi rumput di stadion Thien Truong, dia berharap para pemain timnas Indonesia bisa meraih kemenangan saat pertandingan melawan Thailand dalam waktu 90 menit untuk bisa lolos ke babak final. (disway)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan