oleh

Pernah Bertemu dengan Surya Paloh, Akankan Partai Nasdem Bergabung Dalam Koalisi Partai Golkar?

JAKARTA – Direktur Eksekutif Laboratorium Suara Indonesia (LSI) Albertus Dino Partai Nasdem diprediksi akan bergabung dengan koalisi Indonesia Bersatu. Kemungkinan ini bisa terjadi jika melihat kedekatan kedua pimpinan partai tersebut.

Menurut Dino, Airlangga Hartarto dan Surya Paloh memiliki hubungan kedekatan secara emosional. Sehingga peluang untuk bergabung sangat terbuka.

Dia menilai, Sejauh ini Partai Nasdem memiliki kiblat politik yang sama dengan mendukung pemerintah Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto: Indonesia dan Bosnia Sepakati Kerjasama Business to Business

Selain itu, kedua pemimpin partai itu, baru-baru ini pernah bertemu untuk membicarakan arah politik ke depan.

“Saya melihat saat pertemuan antara Surya Paloh dan Airlangga di Nasdem Tower lalu terjalin sangat akrab. Nasdem menerima kehadiran Golkar sangat hangat,” ujar Albertus Dino dalam keterangan, di Jakarta (17/5).

Partai Nasdem sendiri sepertinya memberikan sinyal untuk menentukan arah koalisi. Artinya Partai Nasdem lebih memilih menunggu dinamika politik yang ada.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Inginkan Masukan Konsep Akademik Sektor Rill

Partai Nasdem lebih melihat kepada partai-partai yang lebih dulu melakukan penjajakan dengan alasan masih melihat perkembangan peta politik.

Langkah ini juga sama halnya seperti yang di sampaikan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Akan tetapi, hubungan Nasdem dan Demokrat agak kurang harmonis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.