Pria Wajib Punya! Rekomendasi Outer Pria yang Bikin Kamu Kece

Jabarekspres.com– Salah satu item fashion yang wajib dimiliki pria adalah outwear. Berikut adalah rekomendasi outer pria, dijamin kamu semakin kece ketika memakainya.

Sebelum ke pembahasan, kita harus mengetahui apa pengertiannya terlebih dahulu. Outer merupakan istilah lain dari pakaian luar.

Fungsinya bermacam-macam, mulai dari untuk melindungi tubuh dari angin atau udara dingin outer juga bisa menjadi salah satu item fashion yang bisa menunjang penampilan. Yang akan membuat kamu semakin kece.

Saat ini banyak sekali jenis outer untuk pria, mulai dari jaket, rompi, sweater, hoodie, dan sebagainya.

Maka dari itu pemilihan outer sangatlah penting untuk menunjang penampilan. Berikut adalah rekomendasi outer pria.

Kimono

Outer Pria Kimono (Pinterest Fashion Press)
Outer Pria Kimono (Pinterest Fashion Press)

Rekomendasi outer yang pertama adalah kimono. Komono aslinya merupakan pakaian khas tradisional dari negeri sakura Jepang.

Namun belakangan ini outer kimono menjadi salah satu jenis outer yang banyak diminati.

Tak seperti kimono aslinya, outer kimono ini sangatlah simpel dan cocok bagi kamu yang menyukai penampilan simpel, elegan, dan stylist.

jaket bomber

Outer Pria Jaket Bomber (Pinteres Alpha Industries)
Outer Pria Jaket Bomber (Pinteres Alpha Industries)

Item kedua adalah jaket bomber. Jaket ini juga dikebak dengan nama ‘filght jacket’. Jaket ini mempunyai ke khasan, yaitu efek menggembungnya.

Awalnya jaket ini merupakan jaket yang didisain untuk militer yang berfungsi untuk mempertahankan suhu tubuh pada saat perang dunia.

Jaket ini mulai melejit ketika aktor Tom Cruise memakai jaket bomber ini pada tahun 1986 di film ‘Top Gun’.

Di masa lalu, jaket ini dibuat dengan bahan dasar kulit, namun pada era 2000-an, jaket ini dibuat dengan kain berupa kain taslan, mayer, dan sebagainya.

Blazer

Outer Pria Balzer (Pinterest Dapper Confidential)
Outer Pria Balzer (Pinterest Dapper Confidential)

Blazer adalah sejenis jaket yang dipakai sebagai pakaian yang santai namun tetap cukup rapi. Sebuah blazer bentuknya menyerupai jas dengan potongan yang lebih santai.

Tinggalkan Balasan