Kini Masyarakat Bisa Lepas Masker di Luar Ruangan

Jabarekspres.com – Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia kini telah terkendali. Maka dari itu, Pemerintah mengizinkan masyarakat lepas masker di luar ruangan.

“Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker,” ujar Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor seperti dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/5).

Meski Pemerintah telah mengizinkan pemakaian masker di luar ruangan, tetapi di ruangan tertutup Presiden Jokowi mengimbau untuk tetap menggunakan masker.

“Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, boleh tidak menggunakan masker. Namun, untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik, tetap harus menggunakan masker,” katanya.

Dia juga mengimbau bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia, atau memiliki penyakit komorbid, untuk menggunakan masker ketika menjalankan.

“Bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek, tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.