oleh

Lawan Depresi, Diet Ini Bisa Bantu

Jabarekspres.com – Penyebab seseorang mengalami depresi bisa bermacam-macam sebabnya, mulai dari stres berkepanjangan, emosi yang terpendam karena hubungan toxic dengan rekan kerja, atasan dan pasangan hingga pola makan dan gaya hidup yang buruk.

American Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan saat mereka beralih ke diet yang sehat, maka ini bisa membantu mengatasi gejala depresinya.

Depresi termasuk faktor risiko yang signifikan untuk seseorang bunuh diri sekaligus penyebab utama kematian pada orang dewasa muda.

Baca Juga:  Suka Self Injury untuk Ketenangan? Begini Saran Dokter

Dikutip dari Science Daily, para peneliti dari University of Technology Sydney dalam studinya melakukan uji coba kontrol acak selama 12 minggu.

Peneliti utama Jessica Bayes mengatakan, ini uji klinis acak pertama untuk menilai dampak diet Mediterania pada gejala depresi pada pria muda berusia 18-25 tahun.

“Mereka yang ditugaskan untuk diet Mediterania dapat secara signifikan mengubah diet asli mereka, di bawah bimbingan ahli gizi, dalam jangka waktu yang singkat,” katanya.

Baca Juga:  Suka Self Injury untuk Ketenangan? Begini Saran Dokter

“Ini menunjukkan dokter dan psikolog harus mempertimbangkan untuk merujuk pria muda yang depresi ke ahli gizi atau ahli gizi sebagai komponen penting untuk mengobati depresi klinis,” sambungnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.