Hadiri Halal bi Halal Keluarga Alumni Cipasung, Kang Ace : Pesantren Garda Terdepan Pembangunan Bangsa

CIAMIS – Menjadi bagian dari keluarga besar alumni Pondok Pesantren Cipasung, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, DR. H. Tubagus Ace Hasan Syadzily, disela-sela lawatannya ke berbagai daerah di Jawa Barat, Minggu (15/5/2022) turut menghadiri kegiatan Halal bi Halal Keluarga Alumni Cipasung di Popes Miftahul Ulum Bangunsirna, Kabupaten Ciamis.

Sejumlah tokoh nampak akrab memberikan sambutan secara khusus kepada orang nomor satu di Partai Golkar Jawa Barat ini.

“Rumah besar Kang Ace adalah Pondok Pesantren Cipasung. Sekarang Kang Ace selalu menjadi bintang televisi. Terus terang ini membanggakan kita semua sebagai bagian dari keluarga besar alumni Cipasung,” kata Ketua Majelis Pengurus Pusat (MPP) Keluarga Alumni Cipasung (KAC), KH. Ahmad Rukyat Hasby, saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Terpisah, Ketua PCNU Kab Ciamis. KH. Arief Ismail Chowas memberikan ucapan serupa. Menurutnya, sebagai salah satu kebanggaan Cipasung, Kang Ace yang kini menjadi Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat diharapkan bisa menjadi kader pesantren yang berada di pemerintahan dengan berbagai prestasi yang membanggakan umat.

“Pondok pesantren melahirkan kader-kader di berbagai tempat, kita maklumi bersama banyak yang jadi kiai, teknokrat, politisi, birokrat dan mengisi berbagai kegiatan pembinaan umat di berbagai tempat. Salah satu kebanggaan kita adalah Kang Ace ini,” kata Kiai Arief.

Kiai Arief berharap KAC menjadi pelopor bagi umat yang unggul, ummatan wasatho yang terus memberikan penguatan pada keilmuan. “Melaksanakan amanah dari guru-guru kita semua dengan penguatan erbasis ahlus sunah waljamaah dengan firqah nahdhiyahnya dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.

Cipasung, kata Kiai Arief, memiliki sejarah panjang dalam perjuangan bernegara. “Agama dan pesantren adalah warisan yang harus mendapat penguatan secara terus menerus untuk kejayaan negara dan bangsa,”sambungnya.

Berdiri sejak tahun 1931, Pesantren Cipasung, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya sudah menghasilkan puluhan ribu alumni. Dari jumlah itu, banyak yang menduduki posisi penting, baik dalam bidang keagamaan, politik, maupun pemerintahan.

Dibidang keagamaan, banyak para alumni yang menjadi tokoh atau kiai di wilayahnya. Selepas menimba ilmu di Pesantren Cipasung, mereka kembali ke wilayahnya dan membuka pondok pesantren.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan