Ridwan Kamil Dukung Pencalonan Daud Ahmad sebagai Ketua KONI Jabar

BANDUNG  – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi dan mendukung pencalonan Daud Ahmad sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar periode 2022-2026.

Kang Emil berharap, ketua terpilih mampu membawa prestasi olahraga di Jawa Barat mendunia. Terlebih dalam mempertahankan Juara Umum PON.

“Prestasi olahraga Jawa Barat sudah sangat baik dengan mampu menjadi Juara Umum PON dua kali berturut-turut. Untuk itu berharap ke depan, prestasi olahraga di Jabar dapat mendunia, dan menjadi percontohan nasional bagi pembinaan atlet,” ucap Kang Emil melalui video conference pada acara Halal Bihalal Sahabat Kang Daud, di Graha Siliwangi, Bandung, Jum’at (13/5).

Dalam sambutannya, Emil mengatakan, Jawa Barat memiliki SDM yang unggul, termasuk para atletnya. Ini merupakan modal penting untuk mewujudkan Jabar Juara, dan membawa harum nama Jawa Barat dikancah internasional.

“Dengan modal SDM yang unggul, atlet-atlet Jabar mampu mengharumkan nama Jawa Barat dikancah internasional. Dan untuk mencapai hal tersebut, dibutuhkan sosok Ketua Umum KONI yang dekat dan dapat berkolaborasi dengan pemerintahan Jawa Barat,” tegas Emil.

Diakhir sambutannya, Emil mendoakan agar proses pemilihan ketua KONI Jabar dapat berjalan lancar, sesuai dengan jadwal. Sehingga dapat membawa prestasi olahraga Jawa Barat lebih baik lagi.

“Saya doakan semua berjalan lancar niat Pak Daud menjadi calon Ketua KONI Jabar. Saya apresiasi meskipun saya tidak akan campur tangan secara teknis karena bukan kewenangan saya,” ujar Kang Emil.

Kang Emil menyakini sosok Daud Ahmad sebagai orang Sunda bisa mengayomi silih asih silih asuh dan silih wawangi. Kedepan KONI Jabar harus satu visi dan satu komando, berkolaborasi dan menerapkan sport science. “Ketua KONI juga harus nyambung dengan Gubernur,” harap Kang Emil.

Dukungan yang sama juga dikemukakan Dwi Jati Utomo Ketua Umum Federasi Hoki Indonesia (FHI) Jabar periode 2018-2022.

Menurutnya, olahraga di Jawa Barat telah menunjukkan prestasi yang luar biasa dengan menjadi juara umum PON dua kali. Untuk itu, kepengurusan yang akan datang harus mampu membawa prestasi olahraga di Jabar mendunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan